PON : Komite lll DPD RI Nyatakan Siap Sukseskan PON Papua

Ketua Komite lll DPD RI, Sylviana Murni berserta rombongan ketika foto bersama dengan staf DPD Kantor Daerah Provinsi Papua, Jerby Weya saat tiba di Papua. Sabtu (02/10) siang.

Papuaunik, – Komite lll Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang merupakan representasi daerah menyatakan siap sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua, demi kemajuan dan eksistensi berbagai cabang olahraga di Indonesia.

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Komite lll DPD RI, Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S,H., M.Si. saat dikonfirmasi wartawan ketika berkunjung ke Papua untuk menyaksikan langsung upacara pembukaan seremoni PON XX Papua, yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, yang berada di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

“Kehadiran kami pada momen ini tentunya sebagai bentuk kepedulian kami untuk menyukseskan pelaksanaan PON Papua. Oleh karena itu kami pun mendukung penuh panitia PON untuk menyukseskannya,” ucap Sylviana Murni di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (02/10) siang

Dirinya berharap, pelaksanaan PON ini bisa berjalan dengan baik seusai aturan yang berlaku. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, karena kesuksesan PON merupakan kebanggaan Papua, tetapi juga Indonesia pada umumnya.

“Kami sangat berharap sekali Iven Nasional ini bisa berlangsung dengan baik. Karena kesuksesan PON itu merupakan kesuksesan kita bersama, yang mana kesuksesannya itu melalui adanya kerjasama yang baik antara sesama kita rakyat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu pada pelaksanaan PON ini
dirinya mengajak untuk bersama-sama mengedepankan protokol kesehatan dengan baik. Agar pada pelaksanaan PON bisa dapat berlangsung tanpa Covid-19.

“Pelaksanaan PON Papua 2021 kali ini harus tetap kita mengedepankan protokol kesehatan, supaya kita bersama-sama bisa terhindar dari adanya penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan PON,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia juga menghimbau kepada seluruh atlet-atlet yang terlibat dalam PON untuk tetap semangat, dan terus berjuang demi meraih kemenangan.

“Kemenangan yang diraih para atlet tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi daerahnya sendiri. Untuk itu dirinya harap para atlet di masing-masing Cabor bisa tetap semangat dan terus berjuang, karena prestasi mereka tentunya akan mencerminkan daerahnya atau mengangkat nama baik daerahnya di kanca olahraga Indonesia tetapi juga pada umumnya dimata dunia,” pungkasnya.

Lanjutnya, melalui PON ini diharapkan akan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan bermental juara, agar ke depannya mampu menembus panggung olahraga internasional.

Sementara itu, Wakil Ketua l Komite lll DPD RI, H. Dr. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos., S.H., M.SP mengatakan, dirinya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan PON Papua. Kerena menurutnya, iven nasional ini akan mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

“Penggelaran PON ini, tentunya akan menunjukkan keberagaman budaya, yang mana hal ini akan mengangkat harkat dan martabat orang Papua yang sesungguhnya, yang mana setiap orang yang datang dari luar Papua akan mengetahui bahwa, ada hal-hal yang belum diketahui baik, yakni seperti spot Wisata, kearifan budaya, kuliner lokal dan lain sebagainya. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Papua untuk kita bersama-sama sukseskan PON Papua,” pungkasnya.

Dirinya meyakini bahwa, Orang Papua pasti bisa menyukseskan PON. Oleh karenanya dirinya meminta kebersamaan yang selama ini ada itu harus terus dipertahankan dengan baik, karena kebersamaan menjadi kunci kesuksesan.

Senator Papua Barat, Yance saat dikonfirmasi awak media menuturkan, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPD RI yang selama ini selalu mendukung pelaksanaan PON bisa berlangsung dengan baik, yang mana hal itu dapat terlihat dari adanya beberapa kali kunjungan kerja ke Papua untuk memastikan Iven ini bisa berlangsung sesuai harapan.

“Dengan adanya beberapa kali Kungker ke Papua, hal itu menunjukkan bahwa ada suatu kepedulian yang baik dari DPD RI terhadap Papua. Oleh karena itu kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPD RI,” ungkap Yance.

Menurutnya, Walaupun DPD RI memastikan PON berjalan baik, tetap jika nantinya ada terjadi kekurangan pada pelaksanaan PON, itu hal yang biasa, yang mana hal tersebut akan memberikan suatu pelajaran untuk kedepanya bisa lebih baik lagi.

“Ada hal-hal yang kurang pada pelaksanaan PON Papua, hal ini menjadi suatu bahan evaluasi atau pelajaran bagi pihak komite lll DPD RI juga. Agar pada pelaksanaan PON berikutnya, Komite lll DPD RI bisa mencegahnya,” paparnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − 41 =