PON : Dua putra KKI dipercayakan tampil ada opening ceremony PON XX

Papuaunik, – Dua orang terbaik Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Papua dipercayakan tampil pada upacara open ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di stadion Utama Lukas Enembe, kampung harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (02/10) sore.

“Dua putra asli papua ini, Menase Opur SH dan AKP. Novilus Yoku. S.Sos mereka akan tampil sebagai pembaca janji Wasit juri dan penggerak bendera PON,” jelas Sekretaris Umum KKI Papua Buce Hukunala, saat di konfirmasi, Sabtu (02/10) siang.

Dua putra itu adalah Hans Menase Opur, SH dipercayakan mewakili seluruh wasit juri PON XX Papua untuk membaca janji wasit juri pada acara pembukaan PON XX Papua, sementara AKP Novilus Yoku akan membawa bendera bersama sejumlah mantan atlit papua yang berkiprah di Nasional maupun internasional.

Secara terpisah, Ketua Umum KKI Papua, Dr. T.E.A. Heri Dosenain, S.IP. M.Kp, M.Si sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh PB PON Papua kepada dua putra terbaik dari perguruan KKI untuk bisa berperan pada tugas mereka karena mereka telah banyak berkontribusi kepada provinsi papua dan Indonesia.

Hal ini, bisa memacu semangat seluruh atlet Papua, agar bisa mengikuti jejak mereka di dunia olahraga.

Hans Menase Opur, SH

“Ini suatu keharusan karena karena dua putra asli Papua ini telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga di tanah Papua dan seluruh Indonesia,” kata Heri saat di konfirmasi via pesan media sosial.

“Kita ketahui bahwa karate Papua bisa berkembang karena ada regenerasi, dan saat ini di dalam tim karate Papua dari 17 atlet karateka terdapat 11 karateka asal perguruan KKI, dan ini merupakan regenerasi yang diberikan oleh kedua putra Papua ini,”tambah Heri.

Jejak Menase Opur merupakan Atlit Karateka Papua dan saat ini sebagai Ketua Dewan Wasit Karate KKI Pusat dan anggota dewan wasit PB Forki. Sementara Novilus Yoku merupakan atlet karateka Papua yang menjadi langganan prestasi diajang internasional seperti Sea Games.

Novilus Yoku bersama sejumlah sejumlah mantan atlet nasional akan membawa bendera PON yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu Malam di Stadion Lukas Enembe.

Berikut nama-nama para mantan altet Papua yang akan membawa bendera PON. Lisa Rumbewas dari cabor angkat berat, Beni Maniani cabor tinju, Erni Sokoy cabor dayung, Novilus Yoku dari cabor karate, Kartika Monim dari cabor volly, Melly Mofu dari cabor atletik, Ruli Nere dari cabor sepak bola dan Imanuel Daundi dari cabor silat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 2 =