Tambah medali, atlet sepatu roda sebut hadiah untuk warga Papua

Tiga atlet sepatu roda putri Papua. (Foto: Martona PB PON)

Papuaunik, – Tambah medali perak, tiga atlet yang tampil di cabang olahraga (Cabor) sepatu roda pada mata lomba relay 3.000 meter putri, sebut pencapaian itu dipersembahkan untuk pendukung dan warga Papua.

Tiga atlet cabor sepatu roda itu adalah Dhinda Shalsabila, Ghea Ivana Kusuma Rachman dan Deitalianis Stegrian yang tampil memukau pendukung tuan rumah di Stadium Klemen Tinal Roller Sport, Bumi Perkemahan (Buper) Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (30/09).

Dhinda Salsabila, atlet sepatu roda putri mengaku tak menyangka akan memperoleh medali perak pada mata lomba yang diikuti oleh tim DKI Jakarta, Sumut, Jatim dan Jabar serta DI Yogyakarta.

“Kami tak menyangka akan menambah medali untuk lomba ini. Intinya kami akan memberikan yang terbaik untuk tanah Papua,” jelas Dhinda yang mengikuti mata lomba Relay 3.000 meter bersama Ghea Ivana Kusuma Rachman dan deitalianis Stegrian.

“Ini persembahan (hadiah) kami dari para atlet sepatu roda Papua,” katanya lagi.

Sementara atlet sepatu roda dari DKI Jakarta mendapatkan medali emas dengan perolehan nilai 4:40.022 dan atlet Jawa Barat memperoleh medali perunggu dengan nilai 4:41.486.


Dengan perolehan medali emas pada mata lomba tersebut, DKI Jakarta masih memimpin sementara cabor sepatu roda, dipimpin Papua dan urutan ketiga ditempati Kalimantan Timur.

Sejauh ini, tim cabor sepatu roda Papua telah meraih enam medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu atau total 11 medali yang dipersembahkan untuk masyarakat Papua.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 − 46 =