Ondofolo dan pemilik ulayat berkomitmen dukung kesuksesan PON XX

Papuaunik, – Para ondofolo dan pemilik ulayat di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura terutama di venue PON XX, berjanji dan berkomitmen untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan even empat tahunan itu.

“Kami selaku ondofolo dan kepala suku kampung Ohee serta pemilik hak ulayat menyatakan siap mendukung dan mensukseskan PON XX tahun 2021,” kata Marthen Luther Ohee, ondofolo Kampung Asei Besar di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/09) malam.

Ia mengaku berterima kasih kepada Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Pol Paulus Waterpauw yang telah mendengarkan keluh kesah mereka soal kepastian hak ulayat yang digunakan sebagai venue PON XX.

“Kami berterimakasih kepada bapak Jenderal Paulus Waterpauw yang bisa datang duduk bersama-sama dengan kami dan mendengar semua keluhan-keluhan yang kami sampaikan dengan harapan keluhan kami akan dijawab,” katanya.

Sebelumnya, para ondofolo dan pemilik ulayat santap malam bersama dengan mantan Kapolda Papua dan Papua Barat itu di salah satu cafe di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dalam makan malam itu para ondofolo atau pemilik ulayat yang hadir di antaranya Ketua Peradilan Adat, Dewan Adat Sentani Yakob Fiobetauw, Ondoafi Heram Rasim Kleuwbleuw dan Asei Besar Marthen Luther Ohee,
Kepala Suku Ansaka II Jhon Ansaka, dan Kepala Suku Ongge Nomensen Ongge.

Lalu, Kepala Suku Nere Max Nere, tokoh adat Darius Nere,
Akhona Harlix Nere, Akhona Richard Ongge dan Akhona Feri Kaigere.

“Kami menyatakan dukung PON dan tidak akan melakukan aksi demo,” tegas Marthen mewakili para ondofolo dan pemilik ulayat.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =