Jadi Langganan Macet, Pemkab Jayapura Tertibkan Ruas Jalan Pasar Lama

Suasana di ruas Jalan Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura (Foto: Tinus Yigibalom)

Papuaunik, – Mengantisipasi terjadinya kemacetan pada pengelaran PON Papua, Pemerintah kabupaten Jayapura melalui Distrik Sentani dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura, telah berkoordinasi untuk melakukan penataan ruas jalan pasar lama yang kerab menjadi langganan macet.

Kepala Distrik Sentani, Erol Daisiu saat sebagian tempat di Pasar Lama Sentani, salah satunya pangkalan ojek sudah dialihfungsikan sebagai tempat berjualan bagi pedagang kaki lima.

Ia menjelaskan, penataan jalan diareal Pasar Lama Sentani itu, ada hubunganya dengan penyelenggaraan PON. Karena beberapa hotel yang ada dikomplek pasar lama dan sekitarnya digunakan para tamu atau atlet PON.

“Jadi kita sudah koordinasikan dengan pak Felle, kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita sudah bisa pindahkan mereka,” ungkap Kepala Dinas Sentani, Erol Daisiu, Kamis (30/9) siang.

Katanya, saat ini tempat tepat pangkalan ojek itu suda mulai dibangun pondok untuk menampung mama mama yang berjualan diarea jalan pasar lama, pada momen PON ini.

“Jadi kalau pondok atau rumah pasar itu sudah jadi, kita akan arahkan mama mama masuk. Begitu juga dengan pangkalan ojek yang ada disitu. Sampai sekarang belum jadi, kita belum arahkan mereka,. Mereka harus masuk kedalam, karena itu sumber kemacetan dalam pasar lama” ungkapnya.

Katanya, terkait dengan pergeseran sementara untuk mama mama yang ada dijalan pasar lama, sesuai arahan pak bupati Jayapura.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 74 = 84