Mama-mama Papua apresiasi Sub PB PON Jayapura

Papuaunik, – Salah satu perwakilan Mama-mama Papua, Berce Ani Usyon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, yang mana telah menanggapi cepat keluhan mereka, yakni terkait tempat jualan pernak-pernik kearifan lokal pada momen PON.

Demikian hal itu diungkapkannya dikarenakan sebelumnya mereka tidak mendapatkan tempat untuk menjajakan dagangannya sehingga mereka menyampaikan kekecewaannya kepada panitia PON setempat melalui media pada Senin (27/09).

Lewat sehari kemudian atau pada Rabu (29/09) dini hari, mereka sudah mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan, yang mana tempatnya berhadapan langsung dengan Stadion Utama Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Kami Mama-mama Papua mengucapkan banyak terimakasih, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura yang telah cepat menjawab keluhan kami,” ucap mama Papua, Berce Ani Usyon kepada media ini saat ditemui di tempat jualan mereka yang baru, di Kampung Harapan, Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Rabu (29/09) siang.

Mama Berce Ani Usyon mengaku merasa sangat senang, karena telah mendapat tempat yang layak. Dengan adanya tempat yang baru, dirinya merasa pemerintah telah menjawab harapan mereka, yang mana salah satunya menampilkan kearifan budaya kepada dunia pada momen PON Papua.

“Selain menampilkan kerajinan tangan kami ini kepada dunia, tentunya secara tidak langsung hal ini juga akan membantu kebutuhan keluarga kami melalui hasil yang kami dapatkan dari penjualan pernak-pernik budaya ini. Untuk itu sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, dengan adanya ketersediaan tempat yang layak bagi pihaknya, ia merasa pihaknya telah dilibatkan oleh panitia PON untuk menyukseskan PON Papua, melalui kearifan lokal yang ditampilkan pihaknya. Untuk itu pihaknya mengaku optimis untuk menyukseskan PON Papua.

“Dengan adanya hal ini, kami merasa dilibatkan oleh untuk Sukseskan PON. Oleh karena itu kami Mama-mama Papua siap sukseskan PON,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai masyarakat biasa. Dirinya mengaku, pihaknya tidak mampu membalas kebaikan yang telah dilakukan Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, sehingga katanya biarlah Tuhan yang mempunyai berkat akan selalu memberkati.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 + = 29