Ratusan KK Kehilangan Tempat Tinggal Dilahap Si Jago Merah

Papuaunik, – Ratusan kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dikarenakan rumah yang mereka tempati habis dilahap si jago merah. Kebakaran tersebut terjadi di belakang Pasar Induk Regional UPTD Youtefa (Pasar Lama) RT 05 / RW 06 Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/09) siang.

Akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan sekitar kurang lebih 400 (empat ratus) kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya dengan kerugian material mencapai Rp. 10 Milyar.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H yang turun langsung ke lapangan membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan saksi di lapangan, api berasal dari salah satu rumah yang ditempati saudara LA, dimana diketahui bahwa saudara LA sedang memasak yang ketika itu langsung keluar rumah karena ada urusan.

“Selang beberapa menit sdr. LA keluar rumah kemudian saksi melihat kepulan asap keluar dari arah dalam rumah, saksi kemudian mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan tergembok dan ketika terbuka api sudah menyala besar,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, karena jarak rumah yang berdekatan dan cuaca yang panas serta berangin, api cepat merembet dan membakar rumah-rumah lainnya.

“Mendapatkan laporan tersebut, kami langsung kerahkan bantuan dari AWC Brimobda Papua, AWC Polresta Jayapura Kota dan Mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Jayapura untuk membantu memadamkan api,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, api baru berhasil dipadamkan kurang lebih empat jam oleh dua unit AWC dan Lima unit mobil Damkar.

“Kasus kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun akibat dari kasus kebakaran yang terjadi menyebabkan ratusan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian material. Kebakaran tersebut kini dalam penanganan Polsek Abepura,” tutupnya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − = 50