Buat keributan, seorang warga Kampung Nengke diamankan polisi

Papuaunik, – Karena buat keributan dan pengancaman, seorang warga Kampung Nengke 1, Distrik Pantai Timur Barat, Kabupaten Sarmi, Papua, pada Senin (27/09) petang terpaksa diamankan aparat kepolisian setempat.

Kejadian ini bermula dari personil Polsek Pantai Timur yang mendapat info dari Kepala kampung Nengke1 Theopilus Jober bahwa pelaku Petrus Taiwor yang diduga mengalami gangguan jiwa yang dipengaruhi minuman beralkohol membuat keributan dan mengancam keluarganya.

Kapospol Burtin Bripka Theodorus Warnasiwi berkoordinasi dengan Kanit Intelkam Bripka Oscar Waroy dan bersama dua anggota Polsek serta Danpos Nengke yang pada saat itu berada di Pos Nengke untuk bersama sama untuk menangani daan mengamankan pelaku keributan

Pukul 18:15 WIT, anggota Polsek dan Pos Nengke tiba di rumah Kepala Kampung Nengke 1 namun pelaku telah melarikan diri karena dikejar dan dipukuli oleh para pemuda setempat, sehingga aparat mencari keberadaan pelaku.

Anggota mendapati pelaku keributan dan pengancaman yang diduga mengalami gangguan jiwa dalam keadaan pingsan karena terkena pukulan dari warga yang sudah kesal melihat ulah dan perbuatan pelaku. Pelaku ditemukan tengah terbaring dengan Luka sobek bagaian belakang kepala di tempat duduk samping rumah warga di Kampung Takar 1.

Anggota bersama warga kemudian mengevakuasi pelaku ke Rumah Sakit Dabe untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Kapolsek Pantai Timur melalui Kanit Intelkam Bripka Oscar Waroy saat di konfirmasi via seluler membenarkan hal tersebut, bahwa pelaku merupakan mantan narapidana dengan kasus penganiayaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia di Mararena, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi.

“Kejadian itu pada tiga tahun yang lalu dan pelaku diduga mengalami gangguan jiwa serta sering mengkonsumsi minuman beralkohol lalu mengancam istri dan anak-anaknya,” ungkap Bripka Oscar waroy.(Humas Polres Sarmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2