Ali Kabiay sesalkan beredarnya surat atas nama BMA Nabire

Papuaunik, – Ketua Pemuda Adat Wilayah II Saireri Ali Kabiay menyesalkan beredarnya surat-surat yang mencatut nama Badan Musyarawah Adat (BMA) Nabire kepada para pejabat Papua dan di Jakarta. Dimana surat tersebut diduga untuk kepentingan oknum tertentu.

“Saya sangat menyesalkan ada oknum dengan inisial MR membuat surat tanpa sepengetahuan Ketua Badan Musyawarah Adat ( BMA ) Kabupaten Nabire, bapak Melkisedek Rumawi dan pengurus BMA,” katanya ketika menghubungi redaksi Papuaunik.com di Kota Jayapura, Papua, Senin (27/09).

Kabiay mengaku telah mengecek persoalan surat menyurat itu kepada Ketua BMA Nabire Melkisedek Rumawi, dan ternyata belum mendapat pemberitahuan terkait hal itu.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua BMA Kabupaten Nabire terkait surat yg mengatasnamakan BMA yang dibuat oleh oknum atas nama MR dan ternyata MR tidak pernah berkoordinasi dengan BMA dan pengurus,” katanya.

Perlu di ketahuai bahwa surat tersebut di tujukan kepada Kapolda Papua, dan beberapa pejabat tinggi di Papua, padahal surat tersebut tidak mewakili BMA Nabire.

“Oknum tersebut tidak berkoordinasi dengan Ketua BMA dan pengurus BMA. Saya juga menghimbau kepada institusi-institusi yang menerima surat atas nama adat atau atas nama Badan Musyawarah Adat Nabire, bahwa surat tersebut adalah tidak benar dan tidak mewakili BMA Kabupaten Nabire,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 + = 29