Polri evakuasi 17 warga sipil dari Kiwirok

Papuaunik, – Polri dalam hal ini Satgas Nemangkawi evakuasi 17 warga sipil dari Distrik Kiwirok ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, menggunakan pesawat sewaan, pada Sabtu (25/09) pagi sekitar pukul 08.30 WIT.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan, 17 warga yang dievakuasi dari Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang itu terdiri dari tenaga pendidik, para pekerja dan warga sipil.

“Mereka diungsikan setelah sebelumnya mengungsikan diri ke Pos Satgas Pamtas TNI pasca aksi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah tersebut, pada 13 September lalu,” katanya.

Belasan warga yang dievakuasi ini langsung di bawa ke Polres Pegunungan Bintang dengan menggunakan pesawat yang di sewa oleh Polri untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan dan trauma healing.

“Jadi, kronologis evakuasinya dari
pukul 08: 30 WIT, Tim Satgas Nemangkawi tiba di Distrik Kiwirok dan selanjutnya langsung melakukan evakuasi Warga, dimana dalam evakuasi dilakukan menjadi 2 Kloter yakni pada kloter pertama, warga yang dievakuasi berjumlah 11 orang yang terdiri dari 8 orang dewasa dan 3 orang anak-anak,” katanya.

Kemudian pada lukul 09.20 WIT penjemputan kloter kedua dilakukan dengan membawa enam orang laki-laki dewasa.

“Semuanya berjalan aman dan lancar,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 18 =