Warga Kota Jayapura diimbau sukseskan pelaksanaan PON XX

Papuaunik, – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd menghimbau kepada warga Kota Jayapura untuk mendukung dan mensukseskan PON XX Papua.

Hal tersebut diungkapkannya usai pelaksanaan apel kesiapan pengamanan PON XX Papua di wilayah hukum polresta jayapura kota bertempat di lapangan PTC Entrop, Kamis (23/09) pagi.

Kapolresta menuturkan, untuk kesepakatan mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua telah dilakukan bersama Forkopimda dan Tokoh-tokoh Masyarakat di Kota Jayapura.

“Kita sudah sepakat dan mempunyai komitmen termasuk para tokoh adat dan masyarakat umum di publik untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua khususnya di Kota Jayapura,” ujarnya.

Ia pun menghimbau agar tidak ada oknum atau kelompok yang menghambat pelaksanaan PON di Papua, baik itu terhadap Venue, Akomodasi maupun route, dimana semuanya telah diselesaikan bersama.

“Kalau ada pihak yang merasa memiliki hak terkait lokasi, objek maupun route silahkan ditempuh melalui jalur hukum dengan menggugat, intinya saya tidak mengijinkan untuk menghalangi seperti melakukan pemalangan atau menghambat kontingen, jika terjadi pemalangan maka oknum maupun kelompok tersebut akan kami bubarkan atau tangkap yang diawali dengan himbauan persuasif dari anggota kami,” tegas Kombes Gustav.

Lanjutnya, jelas bahwa untuk proses hukum semuanya diberikan ruang namun tidak serta-merta untuk mengklaim merasa memiliki tanpa keputusan ingkrah dari pengadilan.

“Ataupun pengaduan yang bisa disampaikan kepada lembaga PB PON, Polresta maupun Polda, kita akan mengakomodir aspirasi dan mengarahkan untuk sesuai jalurnya, tetapi tidak untuk menghambat pelaksanaan PON,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, upaya persuasif akan kami kedepankan bila menemukan hambatan di lapangan, bila tidak diindahkan maka akan diambil tindakan tegas oleh pihak kepolisian apabila hasil perbuatannya mempengaruhi pelaksanaan PON XX di Papua khususnya di Kota Jayapura.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 50 = 59