Perlunya Lampu Penerangan Jalan di Kabupaten Jayapura saat PON

Sejatinya dampak PON XX di Papua harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sederhananya kehadiran venue PON dapat memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat sekitarnya dimana venue PON tersebut berada.

Hal yang cukup kontras terjadi pada sepanjang jalan menuju Doyo Lama, Kabupaten Jayapura. Pada sepanjang jalan menuju ke Doyo Lama banyak terdapat venue PON, yaitu:

  1. Lapangan Rugby
  2. Lapangan Softball
  3. Lapangan Baseball
  4. Lapangan Tembak
  5. GOR Toware

Akan tetapi, pada malam hari apabila masyarakat melewati sepanjang jalan menuju Doyo Lama maka yang akan didapati sepanjang jalan adalah jalan yang gelap. Mengapa? Karena sepanjang jalan tersebut tidak terdapat lampu penerang jalan yang notabene disepanjang jalan tersebut terdapat venue PON. Apakah hal ini tidak terpikirkan? Ataukah hal ini sengaja dibiarkan?

Mungkin pertandingan hanya dilaksanakan hingga sore hari, sehingga lampu sebagai penerang jalan raya tidak diperlukan? Jangan membuat masyarakat kecewa hingga mengeluarkan kalimat “ada atau trada venue PON sama sj, karena torang punya jalan ke Doyo Lama tetap gelap”.

Mengingat waktu pembukaan PON XX yang menyisakan waktu 1 minggu, semoga pemangku kepentingan segera menyediakan lampu penerangan jalan menuju Doyo Lama.

Oleh: Habelino Sawaki, SH., MSi (HAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + = 19