Kota Jayapura mulai terlihat macet

Papuaunik, – Di hari pertama pelaksanaan laga perdana dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Sub Klaster Kota Jayapura, Papua, mulai terlihat lalu lintas yang macet.

Pantauan di lapangan, seperti terlihat di Jalan Raya Abepura-Waena, Distrik Heram-Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (22/09) sore sekitar pukul 16.00 WIT, dimana arah kendaraan dari arah Waena ke Abepura terlihat antrian panjang.

Petugas lalu lintas dari Polsek Abepura yang di back up Polresta Jayapura Kota terlihat sigap mengatur arus lalu lintas di lingkaran lampu merah Abepura dengan harapan tidak terjadi kemacetan yang panjang.

Penyebab kemacetan ini juga belum diketahui, apakah karena lalu lintas memang pada sore ini padat atau juga karena ada rencana pemakaman jenazah almarhum Gabriel Meilani, suster di Puskesmas Kiriwok yang tewas dibantai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lamek Taplo.

Sekedar diketahui, pagi tadi merupakan laga perdana untuk cabang olahraga Softball putra antara tim dari Sulawesi Selatan (Sulsel) lawan tim asal Lampung.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano selaku Ketua Sub PB PON Klaster Kota Jayapura mengatakan bahwa kick off PON XX menandakan bahwa iven empat tahunan ini siapa dimulai khususnya di Kota Jayapura.

“Kepada warga Jayapura, mari kita dukung dengan menjaga kamtibmas yang aman dan lancar, agar PON ini bisa berjalan sukses,” pintanya saat menghadiri pembukaan laga perdana cabor Softball di lapangan Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Perumnas III, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Sekedar diketahui, PON XX secara resmi akan berlangsung pada 2 – 15 Oktober 2021 di empat sub klaster di Provinsi Papua, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke. Namun para kontingen PON dari berbagai provinsi sudah mulai berdatangan sejak beberapa hari terakhir.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − = 70