Tunjukkan sikap solidaritas, Sekjen PSI turun langsung bagi nasi kotak ke warga Papua

Papuaunik, – Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DR Dea Tunggaesti dan Wasekjen DPP Safia Chandra Wiguna di dampingi Ketua DPW PSI Papua Karmin Lasuliha berbagi makan siang kepada para pedagang di sekitar Expo, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/09).

Makan siang yang dibagikan dalam bentuk nasi kotak itu berjumlah 200 paket yang bekerja sama dengan UMKM.

Menurut Dea, program ini selain membantu para pedagang kecil, juga dapat memperkenalkan PSI di mata publik.

“Program yang di jalankan PSI ini adalah bentuk solidaritas PSI, tunjukkan saling membantu masyarakat kecil, dari program ini masyarakat bisa tahu bahwa PSI hadir di tengah-tengah mereka” katanya disela-sela kegiatan.

Program Rice Box PSI sudah dilaksanakan sejak April lalu, diawali pengurus dan anggota legislatif yang berkontribusi. Namun kemudian PSI mengundang partisipasi publik sehingga daya jangkau bisa lebih luas.

Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti

Dengan program ini, PSI membagikan makanan siap saji untuk warga yang terdampak pandemi.  Makanan dipesan dari warteg dan UMKM kuliner lain untuk menopang usaha mereka yang juga lesu karena pandemi.

“Sampai pertengahan September ini, donasi yang terkumpul lebih dari Rp 3,4 miliar dan rice box yang sudah dibagikan lebih dari 200 ribu porsi,” kata Dea.

Sampai tahun depan PSI berharap bisa membagikan sampai 1 juta porsi di seluruh Indonesia.

“Pandemi belum diketahui kapan akan berakhir. Dampaknya juga tidak akan langsung selesai. Karena itu PSI akan terus hadir dan kerja untuk rakyat, tentu saja berkat kemuliaan hati para donatur,” pungkas Dea.

Selain pimpinan PSI pusat, wilayah dan Kota Jayapura, hadir juga dua orang anggota DPRD Kota Jayapura dari PSI, Ismail Bepa dan La Ode Mohitu.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 + = 56