Wagus Hidayat Sayangkan Nasib Wartawan Peliput PON Kabupaten Jayapura

Papuaunik, – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat mengaku sangat menyayangkan nasib sejumlah wartawan atau awak media yang bertugas di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang meliput pagelaran PON XX.

Demikian hal itu diungkapkannya ketika dirinya mengetahui bahwa, sejumlah awak media di Kabupaten Jayapura tidak diakomodir secara baik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Kita kan tahu bahwa Kabupaten Jayapura akan menjadi tempat pembukaan maupun penutupan PON Papua, dan tentunya kegiatannya itu harus diketahui oleh masyarakat setempat melalui media. Tetapi terkait media ini sangat dihawatirkan karena Wartawan setempat tidak diakomodir, sehingga nasib teman-teman jurnalis ini sangat disayangkan,” ucap Wagus Hidayat kepada wartawan di Sentani. Senin (20/09) sore.

Menurutnya, peran media pada PON sangat penting, dan kontribusinya juga sangat besar, yang mana mereka menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi terkini yang terjadi seputar PON Papua. Untuk itu Wagus berharap, panitia Sub PB kabupaten Jayapura bisa memahami hal ini dengan baik.

“Perlu kita ketahui bahwa, melalui informasi yang digarap teman-teman jurnalis, masyarakat kita maupun tamu kita mengikuti perkembangan yang terjadi dalam PON Papua ini. Oleh sebab itu Sub PB PON Kabupaten Jayapura diharapkan bisa mengerti hal ini dengan baik, agar para jurnalis kita ini bisa membuat berita yang mencerminkan daerah kita, yang mana demi menjaga nama baik Kabupaten Jayapura,” paparnya.

Pria yang juga Ketua Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura itu menuturkan, sebagai wakil rakyat berharap Sub PB setempat bisa mengakomodir teman-teman jurnalis ini dengan baik. Agar mereka bisa memberikan informasi yang baik untuk publik ketahui.

“Kalau mereka ini tidak diakomodir, maka akan sangat berbahaya. Karena bisa saja mereka akan mempublikasikan kelemahan dan kekurangan Sub PB kabupaten Jayapura, yang dampaknya akan merusak nama baik kabupaten Jayapura. Untuk itu kita harap secepatnya Sub PB mengambil langkah cepat yang baik, yang mana untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkasnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − = 73