Kampung Yoboi dimanfaatkan sebagai destinasi wisata PON XX Papua

Papuaunik, – Kampung Yoboi, menjadi salah satu destinasi wisata yang akan di manfaatkan pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional khususnya di kabupaten Jayapura.

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh kepala kampung Yoboi, Sefanya Wally. Ia juga mengaku siap apabila kampung Yoboi itu dijadikan sebagai salah satu duta wisata di Kabupaten Jayapura.

“Kami siap apabila kampung ini dijadikan sebagai kampung wisata. Karena itu kami sedang menata kampung ini,” kata kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally di Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (20/09).

Katanya, pesona unggulan yang ada di kampung itu bukan saja terletak pada jembatan warna-warni yang sempat menjadi viral karena hasil kreativitas anak-anak kampung, tetapi juga saat ini Pemerintah provinsi Papua melalui Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup telah membangun jembatan tracking sepanjang 400 m ditengah rimbunan hutan sagu yang ada di kampung tersebut.

“Kehadiran jembatan tracking yang dibangun oleh Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup Provinsi Papua ini membuat kami lebih siap menyambut PON XX kali ini,” ujarnya.

Selain itu katanya, masyarakat di kampung itu juga Tengah disibukkan dengan persiapan penunjang lainnya yang bisa disajikan kepada para pengunjung atau tamu yang datang ke tempat itu. Mulai dari kuliner lokal, souvenir dan juga makanan ringan lainnya yang semuanya diambil dari bahan baku lokal.

“Kami sedang menyiapkan diri mama-mama juga sudah siap dengan makanan khas Papua kuliner dan ada juga makanan ringan seperti es krim yang nantinya dibuat dengan bahan baku sagu. Oleh karena itu dia mengajak kepada para tamu Pon agar menyempatkan diri untuk berkunjung ke kampung Yoboi, mengunjungi Kampung dan segala pesonanya serta menikmati kuliner lokal khas Papua.

Ia mengaku, jembatan sepanjang 400 meter ini sedang dalam finishing. Oleh karena itu pihaknya berharap secepatnya bisa dibuka untuk umum, khususnya para tamu PON yang datang dari luar daerah, ” tutupnya.(Humas PON).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =