PB PON Papua sambut kedatangan kontingen di Papua

Papuaunik, – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX menyambut baik kedatangan sejumlah kontingen yang tiba di Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (19/09) sore.

Kedatangan kontingen tersebut disabut langsung oleh Ketua Haria PB PON Papua, Dr. Yunus Wonda di Stadion Barnabas Youwe, yang mana penyambutanya diwarnai dengan tari-tarian adat Papua.

Yunus Wonda mengatakan, saat ini baru lima daerah saja yang datang, yakni DKI Jakarta, Jambi, Maluku Utara, Surabaya, dan Jawa Timur. Yang mana kedatangan itu ia mengaku pihaknya sangat menyambut baik.

“Jadi, tadi kami baru menerima lima daerah saja, yang mana ini merupakan perdana. Walau ini perdana, tetapi prosesnya berjalan dengan baik,” ucap Ketua Harian PB PON Papua, Dr. Yunus Wonda saat ini wartawan.

Katanya, selain mereka yang lainnya akan menyusul. Karena nantinya penerimaan ini akan terus berlangsung hingga sampai pembukaan nanti.

“Sementara ini kami akan terus menerima para kontingen ini. Tetapi kalau setelah pembukaan kami sudah tidak terimah, untuk itu kami sebagai tuan rumah akan tetap setia menyambut baik tamu kita yang akan datang,” ujarnya.

Lanjutnya, selain lima ini, sudah ada lainnya yang duluan ke Papua. Namun mereka belum mendatangi tempat penyambutan untuk registrasi, sehingga pihaknya akan tetap setia menanti kedatangannya, yakni yang belum tiba di Papua, maupun yang sudah tiba tapi belum registrasi.

“Penyambutan kontingen yang cukup tinggi itu kemungkinan akan berlangsung pada dua puluh enam sampai dengan dua puluh sembilan bulan mendatang. Sehingga kami akan terus menanti kedatangannya, dan kedatangannya itu akan disabut dengan tari-tarian adat Papua, yang mana hal ini menunjukkan bahwa kami menyambut mereka dengan baik,” paparnya.

Ia mengaku, untuk evaluasi penyambutan awal ini berjalan baik, hanya saja sedikit terjadi kurangnya miskomunikasi yang baik, sehingga bagasi di bandara tadi agak terlambat.

“Mungkin evaluasi kami pada penybutan kali ini hanya terjadi bagian bagasi di bandara. Tetapi hal ini cukup mudah untuk kami atasi, sehingga hal ini menjadi pelajaran untuk tidak terulang lagi pada kedatangan kontingen yang berikutnya,” ujarnya.

Sejauh ini prosesnya berjalan dengan baik, untuk dirinya berharap apa yang telah diupayakan pihaknya bisa berjalan sesuai harapan.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =