Sarana dan venue Kabupaten Jayapura disebut siap gelar PON

Papuaunik, – Persiapan klaster Kabupaten Jayapura sebagai salah satu penyelenggara pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 sejauh ini sudah dinyatakan siap. Hal itu dilihat dari kesiapan sarana berkaitan dengan kegiatan pertandingan dan juga venue pertandingan.

“Untuk kesiapan venue dan peralatan pertandingan sejauh ini sudah siap untuk melaksanakan PON, ” sebut Ketua Bidang I Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Yaan Yokhu di Sentani, Jumat (17/09).

Dia menjelaskan, untuk peralatan pertandingan khusus di Venue yang ada di klaster Kabupaten Jayapura saat ini sebagian nya sudah terpasang. Salah satunya di Venue cabang olahraga renang yang ada di stadion Lukas enembe. Kemudian ada juga yang masih dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Jayapura.

“Peralatan sudah sebagian yang terpasang di beberapa venue, kemudian ada yang masih dalam perjalanan untuk tiba ke Papua, ” jelasnya.

Kemudian ada juga beberapa peralatan pertandingan yang masih di gudang kan. Peralatan pertandingan yang masih di gudang kan ini akan dipasang seminggu sebelum pertandingan. Karena ada peralatan yang tidak seharusnya langsung dipasang di venue-venue saat tiba diklaster.

“Nanti ada yang akan dipasang H-7 dan ada sementara ini sedang digunakan, ” bebernya.

Yang belum terpasang ini seperti alat pertandingan pada cabang olahraga seni beladiri karena peralatannya berupa spon atau matras. Karena itu pihak panitia memastikan untuk ketersediaan venue dan juga sarana atau alat pertandingan tidak ada masalah.

“Venue juga tidak ada masalah semua sudah udah dibangun, “tutupnya.(Humas PON).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 − = 43