Polisi monitor gerai vaksinasi di Puskesmas Bonggo

Papuaunik, – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bonggo monitor sekaligus mengamankan jalannya pelayanan kesehatan kepada warga lewat gerai vaksin di Puskesmas Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua, Jumat (17/09).

Dalam gerai vaksinasi itu hadiri oleh Kepala Puskesmas Bonggo Mulyadi S.Kep Ns bersama dr Stevanus Mange, dr Naomi Silamba bersama delapan orang tenaga medis. Sementara personel dari Polsek Bonggo yang hadir adalah Bripka A Abd Rahman M SH dan Briptu Yudi Hermansyah, serta personil koramil setempat.

Kepala Puskesmas Bonggo Mulyadi S. Kep Ns mengatakan gerai vaksin itu mendapat animo warga yang cukup banyak terbukti sebanyak 103 orang yang lolos screening untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Dari 103 orang tersebut 40 orang ikuti vaksin tahap I dan 63 orang ikuti vaksin tahap II,” katanya.

Mulyadi juga menambahkan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis sinovac sebanyak 10 vial /botol yang peruntukan bagi masyarakat Distrik Bonggo yang telah lolos melalui screening.

Briptu Yudi Hermansyah di tengah-tengah vakasinasi COVID-19 berlangsung sekaligus menghimbau warganya untuk selalu mematuhi prokes dalam pelaksanaan vaksin di Puskesmas Bonggo.

“Saya juga imbau warga untuk tetap jaga prokes selama vaksinasi,” katanya.(Humas Polres Sarmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 30 = 40