Jelang Hari H, PB PON gelar simulasi penyambutan kontingen

Papuaunik, – PB PON menggelar simulasi penyambutan kontingen sebagai bentuk pemantapan persiapan jelang hari H pelaksanaan. Yang mana guna mengetahui kesiapan dalam hal penyambutan kontingen PON yang datang dari luar Papua.

Panitia Besar PON Papua bekerjasama dengan sub PON klaster Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan simulasi penyambutan kontingen ketika tiba di Papua. Prosesi penyambutan kontingen ini dimulai dari bandara Sentani, dimana kontingen yang datang langsung diarahkan ke bus yang sudah disiapkan panitia. Selanjutnya kontingen diarahkan ke sekretariat Sub PB PON Kabupaten Jayapura untuk dilakukan penyambutan berupa pengalungan noken dan mengenakan mahkota khas Papua.

Koordinator bidang upacara Sub Klaster Kabupaten Jayapura, Drs. Eqberth C. Kopeuw, M.Pd mengatakan, simulasi ini diistilahkan sebagai simulasi basah dalam rangka penyambutan kontingen dari 33 provinsi yang akan datang mulai tanggal 19 September 2021.

“Kontingen ini mulai datang besok, Stadion Barnabas youwe dijadikan sebagai pintu transit, sehingga kita lakukan penyambutan disini, ” ucap Eqberth C. Kopeuw, Sabtu (18/09).

Lanjutnya, Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura sudah diberi tanggung jawab untuk penerimaan dan penyambutan saat transit di SBY. Karena itu semua sumber daya manusia yang terlibat di dalam prosesi atau seremonial penyambutan dari kontingen yang datang itu perlu disiapkan secara matang dengan melaksanakan simulasi bersama.

“Seluruh SDM yang terlibat kita lakukan simulasi supaya melihat sejauh mana kesiapan kami dalam rangka menyambut kedatangan para kontingen ini mulai besok, ” jelasnya.

Adapun SDM yang terlibat mulai dari pembawa acara dan juga kelompok seni tari yang terlibat dalam acara penyambutan, kemudian bagian terpenting lainnya bagaimana kesiapan tim medis pada saat melaksanakan verifikasi data melalui aplikasi eHAC dari setiap anggota kontingen yang datang.
“Sehingga dari simulasi ini kita ingin mengetahui segala kekurangan sehingga bisa kita benahi dengan segera, ” ujarnya. (Humas PON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =