Sukseskan PON, DLH Kabupaten Jayapura turunkan 20 armada atasi sampah

Papuaunik, – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura turunkan 20 armada untuk angkut sampah.

Kepala DLH Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kendaraan yang diturunkannya itu sebagai dukungan pihaknya terhadap PON, dalam hal ini menangani masalah sampah.

“Sampah menjadi persoalan yang cukup menonjol di lingkungan kota. Apa lagi jelang PON persoalan ini telah menjadi perhatian yang cukup serius, oleh sebab itu kami turunkan armada untuk mengatasi persoalan-persoalan ini,” ucap Abdul Rahman Basri saat ditemui wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Jum’at (17/09) malam.

Ia menjelaskan, tak hanya dermaga tersebut saja yang diturunkannya, melainkan ia juga menurunkan sejumlah tenaga yang akan beroperasi untuk mengatasi persoalan-persoalan sampah.

Lanjutnya, untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut maka pihaknya berencana akan menggandeng tim Dampak Lingkungan (Damling) Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, dalam rangka sukseskan PON Papua.

” Mengatasi sampah pada PON Papua ini merupakan tanggung jawab yang cukup besar. Sehingga kami akui bahwa, kami tidak bisa melakukannya sendi. Karena ini Iven Nasional, untuk itu kami akan bekerja sama dengan Damling Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura. Agar bersama-sama mengatasi persoalan-persoalan ini,” jelasnya.

Tak lupa Mantan Asisten l Bidang Pemerintah Umum Kabupaten Jayapura itu mengaku, untuk menuntaskan sampah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersama-sama mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Jayapura pada momen PON ini.

“Kabupaten Jayapura akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan PON Papua yang akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe. Oleh karena itu, pada pelaksanaan ini tentunya lingkungan suda harus bersih, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing. Agar terhindar dari sampah pada pelaksanaan PON, dan dengan begitu tentu akan ada kesan yang baik bagi kami selaku tuan rumah,” paparnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − 83 =