Penerimaan kontingen PON direncanakan 19 September 2021

Papuaunik, – Saat ini ada sejumlah kontingen dari luar Papua yang sudah berdatangan untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Namun secara resmi penerimaan kontingen yang datang ini baru bisa dilaksanakan pada 19 September 2021. Karena hal itu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara PON Papua.

Hal ini diutarakan oleh Ketua bidang I yang membawahi Sub Bidang Arena, Peralatan, Pertandingan dan Upacara, Yaan Yoku di Sentani. Jum’at (17/09) sore.

“Jadi untuk penjemputan Kontingen itu secara jadwal, dia berlaku H- 3. Itu baru dilakukan penjemputan secara resmi oleh panitia,” ungkap Yaan Yoku.

Pihaknya pun mengakui sampai saat ini ada sejumlah Kontingen yang sudah lebih dulu datang di luar jadwal tersebut. Karena itu bagi Kontingen yang sudah datang mendahului jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia dipastikan belum dilakukan penerimaan secara resmi oleh panitia baik di tingkat sub PB PON dan juga PB PON Papua.

“Kalau ada pertanyaan Kenapa tidak di jemput kami sampaikan bahwa memang ketentuannya seperti itu, ” tegasnya.

Namun demikian panitia sub PB PON Kabupaten Jayapura memastikan tetap menyiapkan atau memfasilitasi para Kontingen ini dengan menyiapkan transportasi dari bandara ke akomodasi transit, dimana Sesuai dengan kesepakatan mereka. Jadi sifatnya hanya memfasilitasi Sedangkan untuk penjemputan secara resmi, itu akan dilaksanakan mulai tanggal 19 September 2021.

“Tanggal 19 besok itu Kontingen langsung dijemput dari bandara, oleh panitia setelah itu nanti langsung ke Stadion Barnabas Youwe, di situlah baru dilaksanakan ceremony penjemputan an kepada seluruh Kontingen,” tandasnya.

Menurutnya Stadion Barnabas youwe ini untuk sementara dijadikan sebagai stop over bagi seluruh Kontingen yang datang. Kenapa perlu ada stop cover karena panitia tidak bisa melakukan penjemputan di Bandar Udara Sentani dengan melaksanakan seremonial penjemputan, hal ini juga mengingat dengan kawasan bandara yang sangat kecil kemudian aktivitas umum juga sedang berlangsung di sana.

Sehingga untuk menghindari terjadinya gangguan kelancaran aktivitas penerbangan di Bandar Udara Sentani sehingga panitia memutuskan untuk melakukan seremonial penjemputan ini di stadion Barnabas Youwe.

“Jadi Kontingen datang, langsung numpang bus, selanjutnya datang ke Stadion Barnabas Youwe baru dilakukan seluruh prosesi penjemputan, “jelasnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − 30 =