Tiga jenazah Rimbun Air dan black box diterbangkan ke Mimika

Papuaunik, – Tiga jenazah yakni pilot, co pilot dan engineering Pesawat Rimbun Air PK OTW dan black box yang telah ditemukan pada Kamis (16/09) pagi diterbangkan dari Bandara Bilogai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan, ketiga jenazah korban saat ini sudah berada di Kabupaten Mimika dan akan diserahkan kepada pihak maskapai atau keluarga korban.

Ia menjelaskan bahwa sekitar pukul 07.55 WIT, Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas mengevakuasi ketiga jenazah korban jatuhnya Pesawat Rimbun Air PK- OTW ke Kabupaten Mimika menggunakan Pesawat Rimbun Air.

“Pukul 09.20 WIT, Basarnas membawa black box ke Kabupaten Mimika guna dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab jatuhnya Pesawat Rimbun Air PK- OTW di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya,” jelasnya.

Sebelumnya pada, Rabu (15/09) September 2021, Pukul 23.45 WIT Tim gabungan TNI-Polri, Basarnas dan pemuda gereja berhasil mengevakuasi korban dari lokasi jatuhnya pesawat ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Direncanakan setibanya di Kabupaten Mimika, ketiga korban akan dibawah ke RSUD Timika dan akan diserahkan kepihak maskapai atau keluarga korban dan selanjutnya diberangatkan ke kampung halamannya masing-masing.

“Identitas korban yakni H. Mirza (Pilot), akan di terbangkan ke Bogor. Fajar (Copil) akan di terbangkan ke Jati Makmur Pondok Gede Bekasi dan Iswahyudi (Enginering) akan diterbangkan ke Balik Papan Kalimantan Timur,” katanya.

Untuk diketahui bahwa pesawat Rimbun Air Pk OTW hilang kontak pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 Pukul 07.37 WIT, di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 56 = 60