Polri hadiri giat kewaspadaan dini dan penanganan konflik di Sarmi

Papuaunik, – Personil Polri dari Kepolisian Resor (Polres) Sarmi hadiri kegiatan koordinasi di bidang kewaspadaan dini serta penanganan konfilk di Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis (16/09).

Kegiatan itu digelar di Cafe Rasya Grasya, Kampung Neidam, Distrik Sarmi, Kabupaten Sarmi yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Sarmi AKP Komang Yustrio S.IK mewakili Kapolres Wakil Bupati Sarmi Leonard Sawerdani , Kakesbangpol Paulus Rorey , Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Papua Herita Tambunan, Ketua MUI H.Achmad Mainatu, Pasi Ops Kodim 1712 Letda Inf Sudarno, Plt Ketua Dewan Adat Sarmi Lukas Worone , Ketua KNPI Sarmi Yulius Kyeuwkyeuw dan perwakilan masyarakat .

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sarmi Leonard Sawerdani dan penyampaian kegiatan oleh panitia.

Kegiatan tersebut bermaksud agar dapat menginventarisasi permasalahan atau konflik secara dini di wilayah Kabupaten Sarmi dalam lingkup daerah pesisir pantai dan pedalaman Papua yang beraneka ragam suku dan adat.

Dimana tujuan pelakasanannya yaitu dapat menyiapkan bahan rumusan dan fasilitas dalam upaya pencegahan konflik , laporan evaluasi penanganan konflik serta pelaksanaan koordinasi bidang kewaspadaan dini serta penanganan konflik di Kabupaten Sarmi secara intens dan berkesinambungan agar dapat bersenergi dengan instansi terkait dan potensi masyarakat .

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun S.Sos., MM melalui Kabag Ops AKP Komang memberikan apresiasi dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam bidang kewaspadaan dini serta penanganan konflik.

“Kegiatan ini sangat baik sehingga kita bisa mengindentifikasi berbagai permasalahan ditengah masyarakat dan juga bagaimana mencari solusinya,” katanya.(Humas Polres Sarmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 − = 66