Polda Papua gandeng GAMKI gelar vaksinasi berhadiah

Papuaunik, – Polda Papua gandeng Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua menggelar gerai vaksinasi COVID-19 di Kota Jayapura, Papua, Kamis (16/09) pagi.

Kegiatan gerai vaksinasi ini dilaksanakan, Sekretariat DPD GAMKI Provinsi Papua, dibPadang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Uniknya dalam gerai vaksinasi, pihak panitia memberikan doorprize bagi warga. Selain itu ada juga voucher gratis, dan layanan SIM Gratis.

Ketua Panitia pelaksanaan vaksinansi Kompol Nur Salam mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Polda Papua dalam mempercepat target vaksinasi nasional. “Khusus untuk Papua, kita mengejar target 70 persen. Sehingga pelaksanaan PON XX bisa di saksikan Penonton,” Kata Kompol Nur Salam.

Lanjut ia, tujuan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh (hard imuniti). “Tidak perlu khawatir, vaksin aman dan halal,” katanya.

Terkait dengan hadiah, kata mantan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota ini, sebagai bentuk rangsangan untuk masyarakat mengikuti vaksinasi. “Pemberian ini bentuk kepedulian Polda Papua dimasa pendemi, selain itu hadian ini sebagai bentuk mengajak dan mengundang masyatrakat,” bebernya.

Ia pun menjelaskan target vaksinasi adalah 1.000. “Sampai siang ini sudah cukup banyak meski kondisi Kota Jayapura di guyur hujan deras,” ujar mantan Kapolsek Jayapura Selatan itu.

Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Papua Dominggus Stanley Noya mengatakan OKP tersebut merupakan bagian dari NKRI oleh sebab itu mendukung pemerintah dalam hal proses vaksinasi. “Kita peduli dengan situasi bangsa hari ini, oleh sebab itu kami mendukung proses vaksinasi,” ujarnya.

Lanjut ia, dari vaksinasi ini bedampak kepada masyarakat agar semua kembali pulih.

Salah seorang warga, Natalia Wambrauw mengatakan, dengan mengikuti vaksin kita bisa menjaga daya tahan tubuh. “Saya mendapatkan informasi melalui FB, dan beritahu untuk tetangga sehingga kami ke sini untuk ikuti vaksin,” katanya.

Kata dia, vaksinasi kali ini menarik dikarenakan setelah vaksin, terima voucher dan doorprise. “Setelah kami vaksin, mendapatkan SIM gratis dan doorprise berhadiah,” ujarnya.

Lanjut Natalia, dengan vaksin juga menjadi syarat utama untuk menonton PON XX Papua. “Saya berharap, tong (kita) masyarakat bisa vaksin supaya mau PON jdi bisa nonton,” katanya.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − = 65