Serbuan vaksinasi Kodam Cenderawasih dan FKUB Keerom

Papuaunik, – Bertempat di halaman Masjid Fisabilillah Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom digelar layanan vaksinasi bagi masyarakat yang di prakarsai oleh Pangdam XVII Cenderawasih bersama Ketua FKUB Kabupaten Keerom.

Kegiatan layanan vaksinasi tersebut di laksanakan selama dua hari, dari Selasa 14 September 2021 hingga Rabu 15 september 2021, mulai dari pukul 08.30 WIT – 15.00 WIT.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakil Bupati Keerom Drs. H Wahfir Kosasih, Ketua FKUB KH Nursalim Ar rozy, Dandim 1701 Kolonel Inf Edwin Apria Candra, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, Kepala Distrik Arso Barat Gemma F. Kwalik dan semua Danramil serta Babinsa setempat.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria mewakili Pangdam menyampaikan bahwa kegitan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah Keerom dalam rangka mempercepat vaksinasi mengingat perhelatan akbar PON XX sudah diambang pintu.

“Dengan adanya kerjasama Kodam XVII/Cenderawasih dengan FKUB ini kami harapkan animo masyarakat meningkat untuk di vaksin,” kata Reza.

Dalam kesempatan yang sama Ketua FKUB Kabupaten Keerom KH Nursalim Ar rozy menuturkan, tokoh-tokoh lintas agama yang tergabung di dalam Forum kerukunan umat beragama ( FKUB ) akan terus membantu pemerintah termasuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Keerom.

“Peran para tokoh agama ini sangat penting dalam memberikan pencerahan, motivasi kepada umat tentang pentingnya vaksinasi. Hal ini kami lakukan karena masih banyak masyarakat kita yang termakan hasutan, isu hoax sehingga menghambat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Keerom,” katanya.

“Saya harapkan kerja sama dari semua pihak untuk bahu membahu mensukseskan program vaksinasi ini. Siapapun yang melaksanakan pelayanan vaksinasi di Kabupaten Keerom ini, dari kepolisian, TNI atau pihak manapun kami tokoh-tokoh agama siap dukung sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kami,” tambah Ar rozy.

Wakil Bupati Keerom Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si menyampaikan bahwa upaya maksimal dari semua pihak dalan mensukseskan vaksinasi ini tidak hanya karena akan di laksanakannya PON XX namun karena ini memang program nasional termasuk Kabupaten Keerom.

“Saya mengapresiasi upaya semua pihak termasuk FKUB Kabupaten Keerom yang tak kenal lelah terus berupaya membantu kami pemerintah daerah,” katanya mengapresiasikan FKUB Keerom.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 5 =