Sebelum hilang kontak, Pesawat Rimbun Air coba mendarat tapi terkendala cuaca

Papuaunik, – Sebelum dikabarkan hilang kontak, ternyata Pesawat Rimbun Air mencoba mendarat di Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (15/09) sekitar pukul 07.22 WIT namun terkendala cuaca.

Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono menjelaskan kronologis kejadian dimana sekitar pukul 07.22 WIT terlihat Pesawat Cargo Rimbun Air Seri 300 PK OTW yang akan mendarat, akan tetapi tidak jadi diakibatkan cuaca berkabut.

Kemudian pesawat berusaha naik mengambil arah kiri bandara. “Kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diindikasi pesawat tersebut menabrak gunung,” katanya.

Hingga berita disiarkan, kata dia, tidak terlihat jelas titik pasti jatuhnya pesawat dikarenakan kabut tebal yang menyelimuti daerah sekitar jatuhnya pesawat saat berita ini diturunkan.

Lanjut Mayor Edi sapaan akrabnya saat ini seluruh aparat Gabungan sedang berkoordinasi dengan pihak bandara untuk mencari Keberadaan pesawat Rimbun Air Seri 300 Pk OTW

“Kami mengumpulkan informasi dari pihak Bandara terkait jatuhnya pesawat Rimbun air Seri 300 PK OTW, termasuk menerbangkan drone di sekitar dugaan lokasi jatuhnya pesawat,” ungkapnya.

Saat ini Bandara Bilorai ditutup, aparat keamanan juga telah meminta bantuan untuk membantu proses pencaharian.

“ini kebetulan ada heli carteran Satgas Elang yang sedang mengangkut mobil, akan kita mintai bantuan untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat,” katanya.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =