PON XX kesempatan bagi Papua tunjukkan prestasi

Papuaunik, – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua merupakan kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan prestasi di bidangnya masing-masing.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua panitia Bintek dan Visite Venue Manager Cabor Sepatu Roda Hengky Mandag dalam bimbingan teknis (Bimtek) oleh panitia pelaksana (Panpel) cabang olahraga (Cabor) Sepatu Roda PON XX 2021 di Hotel Horison Ultima Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (15/09).

“Melalui PON XX di Papua, juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Tanah Papua banyak lahir talenta-talenta yang hebat dibidang olahraga. Oleh karena itu ini merupakan kesempatan bagi Papua untuk unjuk prestasi serta emban amanat negara sebagai tuan rumah,” katanya.

Untuk itu, kata dia, demi lancar dan sukses serta tercapai tujuan-tujuan sebagaimana disebutkan diatas tadi yaitu sukses penyelenggaraan maka perlu digelar Bimtek Panpel cabor sepatu roda.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai tugas panpel cabor sepatu roda dalam PON XX serta tingkatkan koordinasi Panpel dan Technical Delegate,” katanya.

Selain itu, Hengky juga mengemukakan bahwa gagasan awal dilaksanakan PON sebagai gelaran olahraga nasional di Indonesia, salah satunya adalah untuk menggelorakan semangat dan memupuk persaudaraan dan persatuan guna membangun karakter bangsa melalui olahraga.

“Dalam perjalanan sejarah iven olahraga nasional ini menjadi ajang bagi anak bangsa dari berbagai daerah untuk menunjukkan prestasinya agar kemudian dapat berprestasi dilevel yang lebih tinggi atau dikancah internasional sehingga mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Hengky bisa dikatakan PON bukan hanya ajang kompetisi olahraga semata, tetapi juga dan ini yang terutama adalah ajang untuk membangun, memperkuat persaudaraan, persatuan di tengah keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Tapi harus diingat bahwa PON adalah arena kita bersama merayakan keragaman, mempertebal semangat persaudaraan dan juga arena memperkuat persatuan dan kesatuan dalam perspektif masyarakat dan pemerintah Provinsi Papua selain tujuan seperti saya sebutkan tadi,” katanya.

Bimtek Panpel Cabor Sepatu Roda PON XX 2021 akan berlangsung selama dua hari, 15 – 16 September 2021 di Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura, Papua.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 + = 85