Kapolsek Sarmi amankan sebuah granat nenas peninggalan Perang Dunia II

Papuaunik, – Kapolsek Sarmi Ipda Ari Widjaya bersama tiga personelnya mengamankan penemuan granat nenas yang diduga peninggalan jaman Perang Dunai ke-II di Kampung Holmafen, Distrik Muara Tor, Kabupaten Sarmi, Papua, Rabu (15/09).

Penemuan granat nanas itu berdasarkan laporan warga kepada aparat keamanan, sehingga perlu segera direspon guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam pelaksanan tugas dan mersepon setiap laporan dari masyarakat maupun instansi lainnya, saya bersama tiga personil segara mendatangi tempat penemuan granat nenas peninggalan perang di Kampung Holmafen,” katanya.

Granat nenas itu, ditemukan disekitar halaman Mako Pos Angkatan Laut di Kampung Holmafen.

“Setelah berkoordinasi dengan Dan Pos Angkatan Laut  Sarmi, saya serta anggota mendatangi tempat dimana ditemukannya sebuah peledak yang dimaksud,” katanya.

Kemudian, membawa bahan peledak jenis granat nenas itu ke Mako Polsek Sarmi Kota guna diamankan ditempat yang seharusnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Dan Pos Angkatan Laut yang telah membantu Polsek Sarmi dalam mengamankan peledak berjenis granat nenas di Kampung Holmafen dan kami segera berkoodinasi dengan Satpolairud guna untuk pemusnahan,” ujarnya. (Humas Polres Sarmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + = 11