Gebyar PON ajang sosialisasikan di Kabupaten Jayapura

Papuaunik, – Koordinator bidang upacara sub PB PON Kabupaten Jayapura, Eqberth C. Kopeuw, M. Pd, mengatakan kegiatan Gebyar PON ini difasilitasi oleh PB PON Papua yang diselenggarakan di 4 klaster penyelenggara. Dimana salah satunya dilaksanakan di klaster PON Kabupaten Jayapura.

“Ini biayanya semua ditanggung oleh PB PON, ada 4 klaster yang melaksanakan kegiatan Gebyar PON dan kabupaten Jayapura menjadi salah satu yang menyelenggarakan kegiatan ini, ” ucap Eqberth C. Kopeuw, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/09)

Katanya, sesuai dengan harapan pemerintah dalam hal ini Bupati Jayapura Mathius awoitauw, SE, M. Si, kegiatan penyelenggaraan PON di klaster Kabupaten Jayapura harus sukses. Salah satu sukses yang harus dicapai dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah sukses secara ekonomi.

“Salah satu tujuan dari kegiatan Pon ini adalah sukses secara ekonomi. Dengan keterlibatan masyarakat menjual hasil kuliner dan souvenir mereka, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi mereka,” ujarnya.

Lanjutnya, ada lebih dari 50 pelaku UKM yang terlibat di dalam kegiatan Gebyar PON di Kabupaten Jayapura itu. Itu terdiri dari pelaku UKM yang bergerak di bidang souvenir dan juga di bidang kuliner.

“Itu yang kami fasilitasi dan yang terlibat langsung di dalam tetapi masih ada juga puluhan pelaku usaha yang melaksanakan kegiatan usahanya diluar panggung yang disiapkan oleh panitia, ” ungkapnya.

Masyarakat pun sangat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Gebyar PON yang diselenggarakan di Kabupaten Jayapura itu. Meski diakui pelaksanaan kegiatan itu dalam suasana masa pandemi COVID-19. Namun pemerintah juga sangat yakin dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan yang sudah digelar itu berjalan aman dan lancar.

“Jadi yang terlibat itu, khusus yang di dalam kita sudah siapkan fasilitas pemeriksaan berupa repeat antigen dan juga kita juga menyiapkan tenaga medis untuk masyarakat yang belum vaksin. Sehingga vaksin COVID-19 itu langsung terlayani di situ,” paparnya..(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 + = 27