John Tabo-Ever Mudumi resmi pimpin Mamberamo Raya

Papuaunik, – Bupati John Tabo dan Wakil Bupati Ever Mudumi resmi pimpin Kabupaten Mamberamo Raya untuk masa bakti lima tahun kedepan, setelah dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Negara Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (13/09) pagi.

“Mengawali sambutan ini, saya mengajak kita semua untuk menaikan syukur kepada TYMK, karena perkenaannya sehingga ditengah pandemi COVID-19 kita masih bisa melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya,” katanya.

Berdasarkan TMT pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya periode 2016-2021 dimana masa jabatan Dorinus Dasinapa dan Yakobus Britay berakhir pada 10 September 2021, sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada serentak pada 2020 telah didapatkan hasilnya.

“Maka pada hari ini, saya selaku Gubernur Papua secara resmi melantik saudara Dr (Hc) John Tabo SE, MBA dan saudara Ever Mudumi S.Sos selalu Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya,” kata Lukas Enembe.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Mamberamo Raya oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Yulce W Enembe.

Saat memberikan sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Papua Yulce W Enembe mengatakan Tim PKK tidak bisa berjalan sendiri. Walaupun tidak berbadan hukum tapi PKK adalah mitra pemerintah.

“PKK adalah juga pendamping suami-suami dalam melaksanakan tugas. Untuk itu kepercayaan yang diberikan dirinya berharap untuk dapat diselesaikan dengan baik,” pintanya.

Diakuinya banyak kendala dan hambatan sering terjadi terutama di daerah pedalaman -pedalaman. Untuk itu pekerjaan PKK jangan disepelekan karena PKK juga adalah mitra pemerintah.

Lanjutnya sebagai Ketua TP PKK Mamra dan sebelumnya Ketua TP PKK Tolikara sudah sangat berpengalaman. “Selamat datang kembali dan bergabung bersama kami PKK,”ucapnya.

Yulce Enembe mengatakan tidak salah masyarakat Mamberamo Raya memilih John Tabo untuk sebagai pemimpin Mamra.
Dari PKK provinsi saat ini terfokus pada PAUD yang terintegrasi, dimana didalamnya juga ada Posyandu. (dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 − 52 =