Menkopolhukam dan Mendagri tinjau venue PON XX Papua

Papuaunik, – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian beserta rombongan meninjau sejumlah venue PON XX di Doyo Baru dan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (10/09) siang.

Menkopolhukam dan Mendagri didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono dan sejumlah pejabat Pemkab Jayapura serta Pemprov Papua, terlihat juga Ketua DPRP Jhon Banua Rouw.

“Saya bersyukur hari ini mengunjungi venue PON. Saya juga sebagai penanggung jawab memastikan kesiapan PON,” katanya dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat sore.

Didampingi Mendagri Tito Karnavian yang merupakan mantan Kapolda Papua, Mahfud MD menjelaskan maksud kedatangannya dan rombongan.

“Saya datang bersama pak Mendagri dan rombongan untuk memastikan kesiapan PON. Tadi kami berkeliling melihat sejumlah venue di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Dalam tinjauannya dan laporan yang diterima, secara umum kata Mahfud MD, venue PON dan persiapannya telah cukup, meski ada satu dua lokasi yang belum maksimal.

“Saya bersama rombongan melihat kesiapan PON sudah baik. Kehadiran saya juga untuk memberikan kesaksian kepada masyarakat Indonesia bahwa PON dan Peparnas di Papua siap dilaksanakan,” katanya.

Mahfud MD berharap semua pihak mendukung pelaksanaan iven empat tahunan itu bisa berjalan aman, lancar dan sukses.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − 55 =