Dua orang dinyatakan tewas dalam lakalantas di Jalan Holtekam

Papuaunik, – Dua orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Baru Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (10/09) sekitar pukul 09.20 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Dalam kecelakaan itu ada tiga korban namun dua diantaranya meninggal dunia, ” cetusnya.

Lanjutnya, korban meninggal dunia yakni penumpang motor Yamaha Mio bernama Safira Ayu Ramdhani (12) dan pengendara motor Yamaha Vixion namun identitasnya belum diketahui sedangkan pengendara motor Yamaha Mio Rendra Cahya Mahandika (18) yang masih menjalani perawatan medis di RS Angkatan Laut.

“Kecelakaan tersebut telah ditangani Unit lantas Polsek Muaratami, dengan membawa para korban ke RS Angkatan Laut Hamadi, mengamankan barang bukti serta memintai beberapa keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, ” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, kejadian itu bermula ketika sepeda motor Mio yang dikendarai oleh Rendra Cahya Mahandika yang berboncengan dengan Safira Ayu Ramadhani (12) dari arah pertigaan Jalan baru Holtekam menuju arah jembatan youtefa dengan kecepatan normal.

“Sesampainya di TKP tepatnya di dekat Cafe 88 Kampung Holtekam Distrik Muaratami, Tiba-tiba datang dari arah berlawanan sepeda motor vixion yang dikendarai oleh Mr. X ( Belum diketahui identitasnya) dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi minuman keras melambung kanan sebuah mobil yang berada didepannya sehingga langsung menabrak sepeda motor Mio dari arah depan, “jelasnya.

” Atas kejadian tersebut, pengendara motor vixion mengalami patah kaki kiri, robek dibagian lutut, betis, pelipis serta sesak di dada dan meninggal dunia di RS AL usai mendapatkan perawatan medis sedangkan penumpang motor Mio Safira Ayu Ramadhani alami benturan kepala, keluar darah dari mulut dan telinga, robek paha kiri, meninggal dunia dalam perjalanan ke RS AL, “ucap kasat lantas.

” Untuk pengendara motor Mio Rendra Cahya Mahandika alami patah tangan kiri dan paha kiri yang saat ini masih menjalani perawatan medis, “imbuhnya.

AKP Viky Pandu menambahkan, dari hasil olah TKP bahwa dapat disimpulkan, kecelakaan itu terjadi karena pengedara motor Yamaha vixion dalam pengaruhi minuman keras dan berkendara dengan kecepatan tinggi serta tidak memerhatikan kendaraan dari arah berlawanan saat ingin melambung kendaraan yang ada didepannya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 5 =