1.000 warga diperkirakan terlibat dalam aksi bersih sambut PON

Papuaunik – Seribu warga di Kota dan Kabupaten Jayapura akan terlibat dalam aksi bersih-bersih yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) pada Sabtu (11/09) guna menyambut PON XX.

Ketua Ikal Jatim Yohanes Momot ST, MT di Kota Jayapura, Kamis (08/09) petang mengatakan menjadi tuan rumah PON XX merupakan kebanggaan tersendiri, karena Papua yang berada di wilayah tertimur Indonesia diberikan kepercayaan oleh negara menggelar acara besar ini, yang dihadiri ribuan atlet dan official dari seluruh wilayah Indonesia.

Kesan terbaik sebagai tuan rumah, kata Momot yang didampingi sejumlah pengurus lainnya di antaranya Lydia Evelin, harus dihadirkan selama berlangsungnya PON XX termasuk menjaga Kota Jayapura tercinta tetap bersih dan nyaman.

‘’Kita Papua adalah tuan rumah penyelenggaraan PON XX, Kota Jayapura salah satu kluster penyelenggara dan Ibu Kota Provinsi Papua. Sebagai tuan rumah kita harus memberikan kesan terbaik untuk tamu-tamu kita. Kita ingin saat mereka di Jayapura merasa nyaman karena kota bersih, dan mereka kembali ke daerah membawa kesan indah dari kota tercinta kita ini,’’ katanya.

Aksi bersih Kota Jayapura akan diikuti sekitar 1.000 orang yang berasal dari berbagai komunitas dan paguyuban yang ada di Kota Jayapura.

‘’Sudah 50 Paguyuban dan komunitas seperti komunitas mobil, motor mendaftar untuk ikut aksi bersih ini, menandakan warga Kota Jayapura antusias menyambut penyelenggaraan PON XX dan berpartisipasi untuk menyukseskannya,’’ ujar Momot.

Dia mengungkapkan sebanyak 10 titik atau lokasi yang menjadi sasaran pembersihan, mulai dari Jayapura Utara sampai ke Distrik Heram batas Kota Jayapura hingga ke beberapa tempat di Kabupaten Jayapura.

‘’Panitia sudah membagi titik-titik pembersihan dan juga komunitas dan paguyuban yang bertanggungjawab di titik-titik tersebut,’’ jelas Momot.

Aksi bersih-bersih ini juga, kata Momot menjadi ajang silahturahmi sesama warga Kota Jayapura untuk semakin mempererat persatuan dan persaudaraan.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 − = 56