Pemerintah pusat diminta jangan intervensi kursi cawagub

Papuaunik, – Pemerintah pusat diminta untuk jangan terlalu intervensi terhadap proses pengisian kursi calon wakil gubernur (cawagub) Papua, tapi biarkanlah proses ini berjalan sesuai mekanisme yang ada.

Demikian hal ini disampaikan oleh tokoh adat Papua, Elvis Tabuni terkait proses pengisian cawagub Papua yang dinilai terkesan ada tarik ulur demi kepentingan kelompok tertentu.

“Biarlah proses ini berjalan sebagaimana mestinya, jangan lagi ada intervensi,” katanya di Kota Jayapura, Kamis (09/09).

Elvis menilai bahwa seluruh calon wakil gubernur merupakan putera asli Papua yang memiliki integritas dan loyalitas yang baik sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk mendampingi Gubernur Papua Lukas Enembe untuk sisa waktu yang ada.

Kata dia, biarkanlah Tim Koalisi yang bekerja sesuai aturan yang berlaku, karena semua bakal calon yang diusung partai politik mempunyai hak yang sama untuk merebut kursi wagub tersebut.

“Saya harap semua proses pemilihan Cawagub ini kami serahkan kepada tim Koalisi sebagai penanggung jawab. Agar proses ini dapat berlangsung sesuai aturan yang ada hingga sampai selesai, oleh karena itu sebagai tokoh adat kami harap pemerintah pusat jangan terlalu ngotot untuk melakukan gerakan tambahan, karena nantinya akan menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” harap Elvis saat dikonfirmasi wartawan di Kota Jayapura.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh parpol untuk bersama-sama panjatkan doa kepada Tuhan. Agar para tim Koalisi bisa diberikan hikmat, pengetahuan, dan kesehatan yang baik untuk menyelesaikan tanggung jawabnya sesuai aturan yang ada.

“Saya minta kepada semua parpol untuk kita berdoa bersama buat tim Koalisi, agar proses ini bisa diatur dengan baik, hingga sampai pada akhirnya, karena ini semua tujuannya untuk membangun SDM yang lebih unggul lagi kedepannya dalam mensejahterakan masyarakat Papua,” paparnya.

Pria yang juga merupakan anggota DPRP itu menuturkan, nantinya siapa yang terpilih menduduki kursi Wagub, dialah yang merupakan pilihan Tuhan. Oleh karena itu semua tahapan ini dirinya mengajak untuk serahkan kepada yang Maha Kuasa agar dapat terjadi sesuai kehendaknya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 3 =