Sambut PON XX Papua, Ikal Jatim gelar aksi bersih-bersih Kota Jayapura

Papuaunik, – Guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Ikatan Alumni (Ikal) Jawa Timur (Jatim) akan menggelar aksi bersih-bersih di Kota Jayapura.

Ketua Ikal Jatim Provinsi Papua Yohannes Mamot di Kota Jayapura, Selasa (07/09) mengatakan aksi bersih-bersih itu dilakukan, guna menciptakan lingkungan kota yang bersih.

“Aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk dukungan terhadap PON XX Papua, dari kami sebagai warga Kota Jayapura,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih itu juga melibatkan paguyuban atau ikatan atau kerukunan suku di ibu kota Provinsi Papua dan sekitarnya.

“Kami saat ini bersama-sama ingin menyampailan bersama Paguyuban Jawa, Sulawesi, Makuku hingga Papua akan ada kegiatan bersih-bersih kota,” jelasnya.

Yohannes mengatakan aksi bersih-bersih Kota Jayapura itu direncanakan melibatkan 400 hingga 500 orang.

Semuanya akan disebar di 8 titik lokasi mulai dari Kawasan Mandala Dok V, hingga di Batas Kota Kabupaten Jayapura.

Ia juga mengatakan sebagai warga kota yang baik, dalam menyambut tamu yang datang dari luar daerah, salah satunya dengan menciptakan kebersihan kota.

“Kami akan adakan bersih-bersih 11 September 2021, dan melibatkan berbagai paguyuban, dan klub mobil atau motor juga dilibatkan,” katanya.

Dirinya menambahkan, aksi bersih-bersih kota itu merupakan dukungan nyata bagi Ikatan Jawa Timur, sebagai warga Kota Jayapura.

Disinggung soal kegiatan yang telah dilakukan komunitasnya, Yohannes menyebutkan sebelumnya, sudah ada kegiatan doa bersama dan webinar yang telah dilakukan.

Pihaknya juga telah menginformasikan agenda kegiatan itu kepada Walikota Jayapura.

Sekadar diketahui, Ikatan Jawa timur merupakan kumpulan pemuda pemudi Papua yang kuliah di Provinsi Jawa Timur.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 + = 87