Komunitas Sepeda KO’GAS Jayapura genap setahun

Jayapura – Komunitas Gowes Asik suka-Suka atau KO’GAS hari ini, Senin 6 September 2021, genap setahun, dengan tagline ‘kebersamaan dalam keberagaman’ adalah sebuah komunitas sepeda yang secara spontan terbentuk dari satu kesamaan hobi dan kesamaan visi.

Komunitas KO’GAS hadir dan jadi pembeda di kalangan pegiat sepeda di Jayapura, Papua dengan membawa semangat tagline “Kebersamaan Dalam Keberagaman”. Ini diartikan tidak ada batasan jenis sepeda atau siapapun untuk bergabung dalam KO’GAS. Terpenting bisa mengayuh sepeda dengan gembira sambil berolahraga.

Wakil Ketua KO’GAS, Andi Raharto Sugiarto menyampaikan, bahwa komunitas ini terbuka untuk masyarakat pesepeda di Jayapura tanpa membedakan jenis sepeda.

“Kita bersepeda buat senang-senang sambil berolahraga. Komunitas bersepeda memberikan manfaat dan terus melakukan aktivitas berolahraga dengan bersepeda,” katanya di Kota Jayapura, Senin (06/09).

Komunitas KO’GAS

Menurutnya komunitas ini memang seperti bayi yang baru lahir di dunia persepedaan namun kami konsisten dan eksis berolahraga.

“Namun punya semangat kekeluargaan yang tinggi, dan saya secara pribadi mengucakan terimakasih kepada semua anggota KO’GAS atas kebersamaan dan semangar kekeluargaannya selama ini,”ujar Andi.

Ketua Komnas HAM Papua-Papua Barat Frits Ramandey yang juga tergabung dalam KO’GAS berharap para gowesr di KO’GAS bisa terus berolahgara dan bergembira juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ditengah masyarakat.

“Selain itu saya berharap KO’GAS menjadi bagian terdepan dalam kegiatan olahraga bersepeda, dapat menjadi partner mitra yang baik bagi pemerintah, masyarakat dan Komunitas sepeda yag lainnya yang ada di Jayapura khususnya Papua,”ujarnya.(dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 − = 62