Wujudkan masa depan penuh harapan, Pemuda Gidi Eklesia gelar seminar sehari

Papuaunik.com – Wujudkan masa depan yang penuh harapan, Pemuda Gidi Eklesia Milinik menggelar kegiatan Seminar Sehari, yang berlangsung di Polomo Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Sabtu (04/09) siang.

Ketua Pemuda Gidi Eklesia Milinik, Yosafat Weya saat dikonfirmasi wartawan Minggu (05/09) mengatakan, perkembangan dunia saat ini semakin berubah, sehingga kegiatan ini dilakukan pihaknya untuk memberikan suatu arah jalan yang baik, dalam menentukan masa depan yang penuh harapan.

“Jadi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pada membentuk karakter pemuda dalam menentukan masa depannya yang lebih baik. Agar mereka bisa mengetahui arah jalan yang harus ditempuhnya di tengah perkembangan dunia yang semakin cepat ini,” ucap Yosafat Weya kepada wartawan.

Yosafat menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka penerimaan pemuda-pemudi baru Gidi Eklesia Milinik, dan ucapan syukur kenaikan kelas anak sekolah. Yang mana pihaknya memanfaatkan dua kegiatan tersebut dengan melakukan seminar sehari.

“Kami manfaatkan momen ini dengan cara melakukan seminar sehari. Agar momen ini diisi dengan kegiatan yang positif atau baik bagi pemuda Gidi Eklesia Milinik, yang mana untuk memberikan bekal kepada mereka dalam mengejar mimpi, tetapi juga untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya di hari yang berbeda, yakni seminar sehari dilakukan pada Sabtu 4 September, sementara ucapan syukur kenaikan kelas anak sekolah dilakukan pada keesokan harinya Minggu 5 September. Yang mana kegiatan tersebut pihaknya memberikan thema “jadikan masa depan yang penuh harapan”.

Ketua Pemuda masa bakti 2021-2023 itu mengharapkan, melalui seminar sehari ini, pemuda-pemudi Gidi Eklesia Milinik bisa menjadi teladan bagi banyak orang, dan bisa memiliki bekal dalam mengejar cita-cita mereka.

Tak lupa ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kedua pemateri yang memberikan ilmu atau nasehat pada seminar sehari tersebut, yakin pemateri satu Pdt. Nayus Wenda dengan materi pemuda yang berkarakter Kristus, dan pemateri kedua Eymus Weya dengan materi fungsi dan tanggung jawab dalam kepengurusan pemuda.

“Atas nama pengurus pemuda saya memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua pemateri. Karena ilmu yang kami terima ini akan sangat berguna bagi kami pemuda-pemudi untuk menentukan arah hidup kita kedepannya ditengah perkembangan dunia yang semakin cepat ini,” pungkasnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 4