Resmi pimpin DPC Hanura Tolikara, Spendi Weya target 5 kursi

Papuaunik.com – Secara resmi dipercayakan memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Tolikara, Spendi Weya targetkan lima kursi pada iven politik yang akan berlangsung di 2024 mendatang.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Tolikara, Spendi Weya menuturkan, setiap Parpol pasti mempunyai target-targetnya sendiri untuk merebut kursi terhormat. Demikian pula DPC Hanura Tolikara mempunyai target juga, yakni pihaknya menargetkan lima kursi DPR pada 2024 mendatang.

“walau memang saya baru terpilih atau baru dipercayakan untuk memimpin Partai Hanura di Tolikara. Tetapi sebagai kader partai, saya harus yakni dan tetap optimis pada target saya,” ucap Spendi Weya ketika dikonfirmasi wartawan seusai dipercayakan sebagai ketua DPC, di Kota Jayapura, Jum’at (03/09).

Kata Spendi, untuk mencapai target tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena menurutnya, dipercayakan sebagai ketua DPC merupakan tanggung jawab yang cukup berat. Oleh sebab itu Spendi meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh rekan kerja, terlebih khususnya seluruh pengurus PAC Hanura Kabupaten Tolikara.

“Sebagai Ketua DPC, saya pikir kepercayaan ini bukan pekerjaan yang mudah, melainkan cukup rumit. Karena kondisi keadaan daerah di pesisir, berbeda dengan kondisi daerah kami di pegunungan sana. Oleh karena itu saya mengajak seluruh pengurus untuk kami bersama-sama bergandengan tangan, dan saling mendukung dalam melewati tahapan-tahapan yang ada. Agar apa yang menjadi target kami saat ini, bisa dapat tercapai melalui adanya kerjasama yang baik,” ungkap Spendi Weya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tahapan verifikasi faktual, dan hal-hal lainnya yang perlu difokuskan bagi pihaknya. Untuk itu ia berharap, kebersamaan yang baik ini bisa terus dipertahankan, agar bersama-sama melewati tahapan yang ada.

“Untuk mencapai kesuksesan, tidak terlepas dari kebersamaan. Oleh karena itu sebagai ketua saya tidak bisa bekerja sendiri, sehingga saya harap kebersamaan yang selama ini kita bangun itu bisa terus terjaga dengan baik,” harapnya.

Spendi menyebutkan, pada iven politik kali ini sebagai manusia pihaknya menargetkan paling banyak lima kursi, dan paling sedikit tiga kursi. Menurutnya, pihaknya menargetkan seperti itu tetapi yang tentukan itu Tuhan, sehingga dirinya mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada yang Maha Kuasa. Agar dapat terjadi sesuai kehendaknya.

“Secara manusiawi kami menargetkan seperti itu, tetapi kalau bisa lebih yah itu kemurahan Tuhan, yang pasti kami serahkan kepada Tuhan. Agar semuanya ini dapat terjadi sesuai kehendaknya,” ujarnya.

Sekedar diketahui bahwa hal ini diungkapkan Spendi Weya ketika dikonfirmasi wartawan seusai dirinya dipercayakan dari seluruh PAC yang ada di empat puluh enam distrik untuk meneruskan masa kepemimpinan almarhum Kristian Wanimbo, yakni menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tolikara, mas bakti 2021-2026.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 + = 82