Airlangga Hartato kembali tegaskan jabatan Wagub Papua milik Partai Golkar

Papuaunik, – ” Jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Papua milik Partai Golkar dan Wagub usulan Partai Golkar Komjen Pol Paulus Waterpauw,” kata Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartato saat berada di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (04/09) sore.

Pernyataan penegasan oleh Ketua Umum Golkar ini didengarkan para kader Golkar yang menemaninya saat mereka berada disalah satu hotel di Abepura, Kota Jayapura.

“Alasannya itu kan jelas, almarhum Klemen Tinal adalah kader Golkar dan ini harus didorong, itu jatah gokar,” jelasnya

Untuk mendapatkan dukungan dari sembilan partai koalisi pendukung, Airlangga sudah memerintahkan Pelaksana tugas Partai Golkar Papua, Ahmad Dolly Kurnia.

“Tanya ketua (Plt Golkar) untuk dapat dukungan ini. Artinya almarhum ini kan kader Golkar Papua dan ini adalah jatah Golkar,” katanya lagi.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartato menyatakan bahwa Komjen Pol Paulus Waterpauw merupakan calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Papua yang akan menggantikan almarhum Klemen Tinal di Kantor Partai Golkar.

“Jadi, kita punya dua Paulus. Satunya Pak Paulus Sekjen Golkar (Letjen TNI Purn Lodewick Freidrich Paulus) dan satunya Paulus (Komjen Pol Paulus Waterpauw) calon wakil gubernur,” kata Airlangga memperkenalkan rombongan yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Partai Golkar di Kota Jayapura, Sabtu (04/09).

Perkenalan ini mendapatkan sambutan tepuk tangan yang meriah dari para hadirin dan tamu undangan. Perkenalan ini mempertegas sejumlah pernyataan kader atau pengurus Partai Golkar Papua yang menyatakan bahwa Komjen Pol Paulus Waterpauw merupakan cawagub Papua yang telah mendapat restu dari pimpinan pusat partai berlambang pohon beringin itu.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 4