Mentan SYL kunker ke Papua dan berikan bantuan pengembangan pertanian

Papuaunik, – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Papua tepatnya ke Kabupaten Jayapura, pada Kamis (02/09) sore.

Setelah ke Sentani, Kabupaten Jayapura, Mentan SYL akan bertolak ke Kabupaten Merauke.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Jayapura, Mentan Yasin Limpo menyerahkan bantuan sebesar Rp15,8 milliar kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk pengembangan potensi pertanian di Bumi Cenderawasih.

Namun sebelumnya, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu terlebih dahulu membuka pelatihan kewirausahaan bagi ratusan petani milenial di Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Papua.

Kepada wartawan, Yasin Limpo menyebut Papua memiliki potensi pertanian yang menjanjikan namun belum dikelola secara maksimal, sehingga dengan hadirnya petani milenial ini akan mambantu memajukan potensi pertanian di Papua.

“Potensi pertanian yang dimilik papua sangat melimpah, oleh karena itu pertanian adalah sesuatu yang pasti. Kita harap seluruh msyarakat mengambil bagian bersama pemerintah kabupaten dan provinsi untuk meningkatkan pertanian di papua ini,” ungkapnya.

Ia mengajak milenial papua tidak hanya fokus pada pertambangan, namun juga harus fokus pada bidang pertanian sebab bidang pertanian tidak hanya memenuhi kebutuhan makan, tetapi juga membuka lapangan kerja yang nyata.

“Selain memenuhi kebutuhan makan, pertanian juga menjadi lapangan kerja yang dapat meningkatkan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua,” ujarnya.

“Pengembangan pertanian adalah perintah presiden agar pertanian di papua bisa didorong karena memiliki potensi yang lebih banyak dibanding daerah lainnya,” tandasnya.(dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =