Empat pemain Persipura Jayapura masih dalam pemulihan

Papuaunik, – Sebanyak empat pemain tim Persipura Jayapura dinyatakan masih dalam pemulihan cidera. Keempat pemain itu adalah dua pemain asing yakni Hendrique Motta dan Takuya Matsunaga, serta dua pemain lokal yakni Charens Daniel Bryan Huwae dan Patrick Alfredo Womsiwor.

Dalam latihan di Bogor, Jawa Barat, Kamis (02/09), pelatih kepala fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha terus memantau perkembangan dua legiun asing, Hendrique Motta dan Takuya Matsunaga. Keduanya masih menjalani pemulihan cedera.

Motta mengalami gangguan pada otot aduktor. Sedangkan Takuya lebih dulu mengalami cedera lutut. Namun , Breno, panggilan akrab pelatih fisik asal negara Brasil ini mengakui akan terus berupaya agar dua pemainnya itu bisa pulih lebih cepat dan bisa diturunkan dalam laga berikutnya.

’’Motta mengalami sedikit ketidaknyamanan pada otot aduktor di kaki kiri. Kami merawat dan mengevaluasinya setiap hari agar dia siap untuk bertanding,’’ ucap Breno.

Selain Motta dan Takuya, Persipura mungkin belum bisa diperkuat pemain mudanya, Charens Daniel Bryan Huwae, yang juga masih dalam tahap pemulihan cedera, bersama Patrick Alfredo Womsiwor, yang fokus dalam pemulihan cedera dan sering mendapat latihan tersendiri di pinggir lapangan untuk pemulihan tersebut.

Tampak pula dalam latihan Pelatih Kiper Persipura, Fison Meraudje selalu memberikan arahan dan fokus latihan secara intens kepada empat penjaga gawang Persipura, yakni Dede Sulaiman (35 tahun), Geri Mandagi (37), Fitrul Rustapa (25) dan Mario Londok (23).

“Harus Fokus dan Lebih Cepat Bergerak Menangkap Bola,” ujar Pelatih Kiper Persipura, Fison Meraudje, dalam latihan di Lapangan Pajajaran di Bogor, Rabu (01/09).

Persipura terus menjalani latihan untuk menatap laga selanjutnya, sebagaimana sesuai jadwal akan tampil melawan Persela Lamongan pada tanggal 10 September 2021.

Selama lima hari latihan, hingga hari ini, Kamis, 2 September 2021, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan terus melakukan kesiapan latihan sore hari.

Latihan tim biasanya diawali dengan doa yang langsung dipandu oleh Asisten Pelatih Persipura, Ridwan Bauw, selanjutnya menunjuk beberapa pemain secara bergiliran untuk berdoa sebelum latihan, demikan suasana ini terus terjaga dan saling membangun kebersamaan dan kekompakan tim.

Suasana tim saat ini sangat baik, meskipun beberapa pemain yang sempat diberitakan mengalami cedera, namun berangsur mulai pulih dan mendapat perawatan secara internal tim, tentunya menyangkut cedera yang dialami dapat berangsur menjalani perawatan fisik secara baik.(Media Officer Persipura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 + = 76