Pemilu 2024, DPW Partai Berkarya Target 100 Kursi

Papuaunik, – Pada iven politik atau Pemilu yang berlangsung 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Papua menargetkan seratus kursi DPR yang ada diseluruh kabupaten dan kota.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Papua, Elvis Tabuni menjelaskan bahwa untuk Kabupaten dan Kota ia menargetkan satu daerah mendapatkan tiga sampai lima kursi. Sehingga
ia menargetkan sekitar lima puluh sampai dengan seratus kursi dewan.

“Usia partai kami masih muda, tetapi saat ini kami memiliki kursi yang cukup, yakni kursi DPR Kabupaten dan Kota di seluruh Papua itu berjumlah sebanyak 19 kursi, dan untuk DPR Provinsi sebanyak tiga kursi. Sehingga totalnya mencapai dua puluh dua kursi, untuk itu kami targetkan saat ini dua sampai tiga kursi di Kabupaten Kota bisa naik menjadi lima kursi,” ucap Elvis Tabuni ketika dikonfirmasi wartawan di Sentani, Rabu (01/09) siang.

Lanjutnya, untuk DPRP pihaknya menargetkan delapan sampai dengan sembilan kursi, yakni yang sekarang tiga kursi di Provinsi bisa naik menjadi delapan sampai dengan sembilan kursi.

Katanya, target ini tentunya tidak terlepas dari usaha dan kerja keras kader Partai Berkarya. Oleh sebab itu pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh kader partai di seluruh Kabupaten dan Kota untuk tetap semangat dan selalu mengandalkan Tuhan.

“Agar target ini bisa dapat tercapai melalui kerja keras kita bersama, dan yang terpenting lagi bisa terjadi sesuai kehendak yang maha kuasa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap Parpol pasti mempunyai target yang berbeda-beda. Oleh karena itu pada iven kali ini Partai Berkarya targetkan 100 kursi pada 2024.

“Kami berharap bahwa apa yang menjadi target kami saat ini bisa terjawab. Untuk itu kami akan terus berupaya semaksimal mungkin sebelum Iven politik,” harapnya.

Kata Elvis, Provinsi Papua menjadi barometer bagi DPP Partai Berkarya. Karena Provinsi Papua meraih kursi terbanyak di seluruh Indonesia, yaitu dua puluh tiga kursi. Sementara di Provinsi lain mendapatkan dibawa dari dua puluh kursi Dewan. Sehingga Elvis meyakinkan bahwa di 2024 akan ada satu kursi perwakilan Papua di Senayan atau kursi DPRI.

“Saat ini di jumlah kursi di seluruh Indonesia sebanyak seratus empat puluh, yang terdiri dari seratus tiga puluh kursi dari Kabupaten dan Kota, sementara untuk seluruh Provinsi sebanyak sepuluh kursi. Dari jumlah keseluruhan, kursi kami yang terbanyak dari Provinsi lain, untuk itu kami berharap dan menyakini kami bisa rebut satu kursi di Senayan,” ujarnya.

Ia mengaku menyadari bahwa pihaknya menargetkan banyak hal, tetapi yang menentukan Tuhan. Oleh karena itu target pihaknya tersebut, ia akan bawa dalam doa. Agar kehendak Tuhan yang dapat terjadi.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 3