DPW Partai Berkarya resmi buka tahapan verifikasi Di Kabupaten Jayapura

Papuaunik, – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi Papua secara resmi membuka tahapan verifikasi kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Papua.

Pembukaan tersebut berlangsung di Sekretariat DPD Partai Berkarya Kabupaten Jayapura, dengan cara menyerahkan secara simbolis buku panduan verifikasi oleh Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Papua, Elvis Tabuni kepada Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Jayapura, Kilion Kogoya yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD setempat.

Ketua DPW Berkarya Provinsi Papua, Elvis Tabuni kepada wartawan mengatakan, hal tersebut dilakukan pihaknya berdasarkan aturan pusat yang berlaku untuk seluruh Parpol. Oleh karena itulah pada awal September ini secara resmi pihaknya membuka tahapan verifikasi.

“Pertemuan kami hari ini merupakan jadwal kami yang nantinya akan berlaku untuk seluruh DPD, yang mana perlu diketahui bahwa l ini bukan jadwal dari Berkarya saja melainkan berlaku untuk seluruh Parpol di Indonesia yang dimulai dari bulan September hingga bulan Desember mendatang. Oleh karena itu kami di Papua baru mulai buka dari Kabupaten Jayapura hingga nanti menyusul ke yang lainnya,” ucap Elvis Tabuni kepada wartawan usai membuka tahapan verifikasi, Rabu (01/09) siang.

Elvis menjelaskan, tahapan verifikasi yang akan dilakukan pihaknya tersebut adalah memastikan kepengurusan DPD lengkap, yakni dari unsur pimpinan hingga sampai anggotanya, hingga sampai tempat Sekretariat. Selain itu dalam kepengurusannya, pria tuju puluh persen (70 persen) dan wanita tiga puluh persen (30 persen) yang terlibat dalam kepengurusan Partai.

“Dari adanya antusias pengurus DPD Kabupaten Jayapura pada pertemuan ini kami menilai hal ini menunjukkan bahwa DPD Kabupaten Jayapura telah siap melakukan tahapan verifikasi. Untuk itu kami berharap semangat ini terus dipertahankan,” paparnya.

Katanya, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan menyusun jadwal untuk melakukan kunjungan ke setiap DPD di seluruh Papua.

“Jadi, untuk melalui tahapan verifikasi ini, maka saya akan kirim dua-dua orang pengurus DPW ke setiap DPD. Agar tahapan ini bisa berjalan baik, dengan tujuan untuk menyipitkan diri jelang Iven politik pada 2024 mendatang,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebelum pihaknya mengambil langkah lebih lanjut, maka terlebih dahulu pihaknya akan menerima arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya. Oleh karena itu pada dini hari, Rabu 1 Seperti 2021, seluruh daerah termaksud pihaknya akan melakukan Zoom Video dengan pihak DPP terkait verifikasi tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Jayapura, Kilion Kogoya menuturkan bahwa, pihaknya sangat mengutamakan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua DPW beserta jajarannya. Karena telah memberikan perhatian serius kepada pihaknya, yang mana hal itu terlihat dari dimulainya tahapan verifikasi dari daerahnya, yakni dari DPD Kabupaten Jayapura.

“Dengan adanya perhatian ini, tentunya memberikan semangat tersendiri bagi kami DPD Kabupaten Jayapura, untuk bisa lebih serius melewati tahapan verifikasi ini. Oleh sebab itu kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapa ketua DPW atas perhatiannya, maupun arahannya, serta nasehatnya yang telah kami terima hari ini,” ungkap Kilion Kogoya.

Pria yang merupakan Anggota DPRD termudah Kabupaten Jayapura itu mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan berupaya menyelesaikan catatan-catatan dari pihak DPW terkait tahapan verifikasi tersebut.

“Sebagai kader tentunya kami akan patuhi aturan yang ada. Untuk itu beberapa persyaratan dan catatan yang kami terima ini, kami akan usahakan secepat mungkin suda bisa kami tuntaskan. Agar melalui tahapan ini kami juga bisa lebih mempersiapkan diri untuk bertarung di 2024 mendatang,” pungkasnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3