Gercin NKRI : PON bangun nasionalisme kebangsaan

Papuaunik, – Salah satu tujuan utama hadirnya pagelaran PON di Papua ini, untuk membangun nasionalisme kebangsaan. Karena di Papua krisis nasionalisme kebangsaan perlu diperhatikan.

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Gerakan Rakyat Cinta (Gercin) NKRI, Hendrik Yance Udam kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (31/08).

“Jadi, perlu kita ketahui bersama bahwa tujuan hadirnya PON di Papua ini untuk membangun nasionalisme yang selama ini krisis,” ucap Hendrik Yance.

Lanjutnya, bangkitnya Nasionalisme ini akan terlihat dari hadirnya teman-teman dari seluruh Indonesia pada iven PON ini, dan juga secara tidak langsung kehadiran mereka ini memberikan suatu bukti nyata bahwa Papua bagian dari NKRI.

“Dengan hadirnya teman-teman kita dari Sabang sampai Merauke ini menunjukkan bahwa Papua telah final bagian dari NKRI,” paparnya.

Dirinya berharap, sebagai tuan rumah PON maupun tamu, mari satukan barisan sukseskan PON. Agar dunia tahu bahwa Papua itu Indonesia, dan Indonesia itu Papua. Yakni bagia yang tak terpisahkan.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5