6.000 personil disiapkan untuk pengamanan PON XX

Papuaunik, – Sebanyak 6.000 personil Polda Papua diback up anggota TNI dan Brimob Nusantara akan disiapkan atau dilibatkan dalam pengamanan PON XX.

“Dalam rangka mengamankan penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua, ada 6.000 personel Polda Papua beserta anggota polisi dan TNI dari luar Papua akan diperbantukan dalam mengamankan PON XX,” kata Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, SIK di Kota Jayapura, Senin (30/08).

Ia menjelaskan bahwa selain personil Polda Papua, ada juga dari Brimob Nusantara yang nantinya diperbantukan untuk pengamanan PON XX.

“Ribuan personel yang telah kami siapkan ini juga nantinya akan terbagi dalam empat kabupaten/kota sebagai tuan rumah pelaksanaan PON yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke,” jelasnya.

Sementara menyangkut masalah tuntutan pembayaran dari masyarakat adat atas vanue-vanue PON yang bermasalah, mantan Wakapolda Papua Barat itu mengatakan bahwa pelunasannya akan dilakukan setelah pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu.

“Nanti pembayarannya akan diselesaikan setelah PON dilaksanakan, karena saat ini sudah sangat mepet waktunya,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − 37 =