Wujudkan SDM unggul, buku Jayapura Emas 2030 dibedah

Papuaunik, – Dalam rangka menyatukan hati masyarakat Kabupaten Jayapura untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, maka Dr. John Manangsang hadirkan buku “Jayapura Emas 2030”.

Melihat adanya maksud dan tujuan yang baik dari hadirnya buku tersebut, maka Dr. John Manangsang selaku penulis buku mengadakan kegiatan bedah buku Jayapura Emas 2030, yang mana didalamnya dilibatkan sejumlah Tokoh-tokoh terkemuka, yakni Bupati Jayapura, Kapolda Papua, Mentri Investasi, dan tokoh adat serta tokoh agama, maupun tokoh pemuda, yang berlangsung di Suni Garden Like Sentani. Senin (30/08) sore.

Dr. John Manangsang kepada wartawan mengatakan, dalam buku ini ada berbagai pesan-pesan penting yang ditulis untuk merubah bumi Khenambay-Umbay ini, agar untuk bersama-sama bersatu, maju dalam kemandirian.

“Oleh karena itu pada hari kami melakukan bedah buku, dengan tujuan untuk meminta berbagai pendapat atau pandangan dari Tokoh-tokoh kita untuk bersama-sama menyatukan pokok pikiran yang akan kita kemas bersama dalam bentuk pesan yang kami tulis di buku ini,” ucap John Manangsang saat dikonfirmasi wartawan seusai kegiatan.

Katanya, kesuksesan PON XX Papua akan menjadi salah satu bukti nyata daripada pesan yang digarap bersama ini. Karena pesan dari buku ini berkaitan erat terkait kesejahteraan masyarakat, dan Bangkitkan SDM yang unggul.

“Kabupaten Jayapura akan menjadi tempat pembukaan maupun penutupan penggelaran agenda Nasional ini. Sehingga tentunya dampaknya sangat besar bagi masyarakat Kabupaten Jayapura, oleh sebab itu kami optimis untuk menyukseskannya. Karena dampak baik yang akan dirasakan masyarakat kita ini merupakan misi kita yang kami kemas dalam buku ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk mencapai target pihaknya, maka ada beberapa hal-hal yang menjadi fokus bagi pihaknya. Yakni patuhi aturan pemerintah Kabupaten Jayapura, yaitu terus menggenjot program vaksinasi jelang PON, terus menjaga kerukunan umat beragama, bangkitkan nilai-nilai budaya, dan lain sebagainya.

“Hal ini kami fokuskan, dan kami optimis sukses PON itu karena kami tidak mau momen yang baik ini tertunda lagi yang keduakalinya. Oleh sebab itu kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, supaya apa yang menjadi harapan kami, yang telah kami tuangkan dalam buku ini bisa dapat terwujud dengan baik,” paparnya.

Pada kesempatan itu, John menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk terus patuhi aturan pemerintah. Karena apa yang diatur atau diprogramkan pemerintah itu tujuannya baik.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1