Cara PSI Papua peduli warga ditengah pandemi COVID-19

Papuaunik, – Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Papua (PSI) pada Senin (30/08) membagikan makan siang kepada para pekerja harian di sekitaran Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Hal ini disampaikan koordinator aksi sosial RiceBox PSI Papua, Dina Darma melalui pernyataan rilis yang dikirimkan kepada redaksi Pupuaunik.com

Menurutnya, aksi solidaritas pembagian makan siang bagi para pekerja harian itu dilakukan setiap jelang jam makan siang. Gerakan ini juga sebagai bentuk solidaritas PSI terhadap para pekerja di masa Pandemi.

“PSI punya komitmen hadir bersama rakyat, apalagi di masa-masa sulit saat ini, situasi Pandemi menguatkan semangat solidaritas buat kami pengurus DPW PSI Papua untuk berbagi.” Kata Dina menjelaskan.

Ia menyebutkan bahwa 50 sampai 100 kotak makanan siap saji terbagi habis setiap harinya. Dimana, kotak makanan yang dibagikan adalah hasil kerja sama PSI bersama UMKM dengan standar makanan yang dijaga higienitasnya.

“Setiap harinya 50 sampai 100 kotak yang kami bagikan, makanan ini juga hasil olahan UMKM bekerjasama dengan kami tentu dengan Prosedur Operasional Standar yang sudah ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat, mulai dari bahan dan cara mengolah makanannya kami jaga” tandasnya.

Dina menambahkan kegiatan pembagian Ricebox telah berjalan kurang lebih satu bulan dengan menyasar para pekerja harian.

“Pembagian makan siang ini telah berjalan kurang lebih sebulan untuk para pekerja harian seperti buruh harian, para tukan ojek dan para pedagang kecil,” tegasnya.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − = 67