Peserta PKN LAN angkatan XLIX gelar baksos

Papuaunik, – Bertempat di Lapangan Tembak Puslabfor Polri Sentul Provinsi Jawa Barat, Minggu (29/08), Kepala Lembaga Administrasi Negara RI (LAN RI) Dr. Adi Suryanto, M.Si bersama peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLIX melaksanakan bhakti sosial (baksos).

“Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung secara berkepanjangan sejak tahun 2020 sampai dengan saat ini, telah mengakibatkan terkoyaknya berbagai sendi kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat,” kata Adi Suryanto dalam rilis yang diterima redaksi.

Selain telah merenggut nyawa para korban, kata dia, juga telah bedampak secara signifikan bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat dikarenakan mereka kehilangan kepala keluarga dan kehilangan mata pencarian.

“Bertitik tolak dari berbagai penderitaan dan jeritan kehidupan yang dialami oleh masyarakat, sebagai salah satu wujud syukur kami para peserta PKN Tingkat I Angkatan XLIX yang telah menyelesaikan pelatihan, maka guna memberikan sepenggal nafas kehidupan bagi masyarakat, kami menyelenggarakan kegiatan baksos,” ujarnya.

Kegiatan baskso diawali dengan gowes bersama dengan para pimpinan LAN RI dan peserta PKN TK.I Angkatan XLIX yang dilepas secara resmi oleh Wali Kelas Ibu Dr. Elly.

“Kegiatan Gowes bersama ini dilaksanakan dalam rangka untuk terus menjaga kesehatan kita semua serta meningkatkan imun sehingga kita selalu dalam keadaan sehat wal’afiat dalam rangka menjalankan tugas sehari-hari,” ujar Adi.

Setelah pelaksanaan kegiatan gowes dilanjutkan dengan kegiatan baksos berupa pemberian bantuan kepada anak- anak yatim piatu yang berada di sekitar lokasi tempat kegiatan di Sentul.

Drs. Sukria Gaos, MM, selaku Ketua Panitia Bhakti Sosial dalam kesempatannya menyampaikan bahwa guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19.

“Kami peserta PKN TK. I Angkatan XLIX telah memberikan bantuan sosial sebanyak 500 paket sembako dan 2 ton beras sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian kami kepada saudara kita yang terkena dampak pandemi COVID-19,” katanya.

Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto menambahkan, “Saya sangat mengapresiasi kepada para peserta PKN TK.I Angkatan XLIX yang mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama yang mana ini telah sesuai dengan tuntunan Rasullullah SAW,” katanya.

Perlu diketahui kepedulian para peserta PKN TK. I Angkatan XLIV ini akan dilanjutkan pada Senin tanggal 30 Agustus 2021, dengan menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat sekitar Kampus LAN RI dan kepada para pegawai pendukung antara lain tenaga pengamanan dan tenaga kebersihan.

“Allah senantiasa menolong seorang hamba, selama hamba tersebut menolong saudara-saudara yang lain. Mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan dari kami, semoga dapat memberikan tambahan nafas kehidupan bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai akibat dampak pandemi COVID-19. Semoga pandemi ini segera berlalu untuk bangkit merajut kembali tatanan kehidupan menuju Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh,” harapnya.

Pelaksanaan kegiatan baksos itu tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat antara lain sebelum kegiatan dimulai dilakukan swab antingen, penggunaan masker dan menjaga jarak. ‘Mengingat kita masih berada di masa pandemi COVID-19,” tambahnya.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 + = 37