Panglima dan Kapolri dampingi Menpora RI kunker di Jayapura

Papuaunik, – Seperti diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Yang mana pelaksanaannya pun sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Ajang olahraga nasional tersebut akan diselenggarakan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Seluruh kontingen provinsi sudah mendaftarkan atlet dan ofisialnya.

Terkait hal itu maka, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) di Jayapura, Papua. Yang mana kedatangannya itu untuk memastikan kesiapan PON di Papua berjalan dengan lancar.

Kedatangan Menpora Amali didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.

Selain memastikan fasilitas Venue-venue dan lain sebagainya. Menpora bersama Panglima dan Kapolri juga memastikan masyarakat Papua yang tervaksin jelang PON, oleh karena itu pada Kungker tersebut Menpora bersama Panglima dan Kapolri memantau kegiatan vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di salah satu Sekolah di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kungker tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Jayapura, dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan, Khairul Lie. Pada kesempatan itu Khairul mengatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian serius kepada Papua khususnya Kabupaten Jayapura dalam memerangi Covid-19.

“Tentunya kami memberikan apresiasi karena pada Kungker ini, Menpora, Panglima, dan Kapolri bisa sempatkan diri untuk memantau kegiatan vaksinasi ini. Yang mana kehadiran mereka ini bentu perhatian serius dari pemerintah pusat kepada kami jelang PON,” ucap Kepala Dinas Kesehatan, Khairul Lie saat dikonfirmasi wartawan usai kegiatan, Jum’at (27/08) siang.

Katanya, jelang PON pihaknya telah menargetkan bahwa masyarakat yang berada di sekitar Venue-venue sudah harus tervaksin. Sehingga kali ini pihaknya melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di kampung harapan, yang berada di sekitar Stadion Lukas Enembe.

“Ada beberapa venue lainnya yang suda kami lakukan vaksinasi. Namun yang lebih kami fokuskan itu di kampung harapan yang ada stadion Lukas Enembe, karena nantinya stadion ini akan menjadi tempat pembukaan maupun penutupan PON. Yang mana nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Sehingga kegiatan hari ini merupakan bagian dari target kami jelang PON,” ujarnya.

Ia mengaku, jelang PON pihaknya menargetkan tujuh puluh persen masyarakat sudah tervaksin. Sehingga pihaknya terus rutin melakukan vaksinasi di beberapa tempat yang menjadi target pihaknya.

“Perhatian pemerintah terhadap kami terkait vaksinasi, cukup serius, sehingga vaksin kita cukup banyak, bahkan kami pun bingung untuk menghabiskannya. Sehingga kami terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat di tempat-tempat tertentu, yaitu seperti seputaran venue-venue, yang mana kami juga mengejar target kami jelang PON,” ungkapnya.

Dirinya berharap, sebelum PON terget pihaknya sudah terwujud. Agar pelaksanaan PON bisa berjalan dengan baik, atau bebas Covid-19. Oleh karena itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi demi menyukseskan PON.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5